kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Karya perancang busana ternama dunia ramaikan IFW


Kamis, 14 Februari 2013 / 10:54 WIB
Karya perancang busana ternama dunia ramaikan IFW
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan pabrik di kawasan industri terintegrasi PT Puradelta Lestari Tbk, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (14/9). ./pho KONTAN/Carolus AGus Waluyo/14/09/2016.


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Acara tahunan Indonesia Fashion Week (IFW) kembali hadir. Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada 14-17 Februari 2013 tersebut dihadiri 208 perancang busana dan 503 merek busana ternama lokal Indonesia.

Selain itu, empat orang karya perancang busana ternama dunia juga ikut hadir di IFW 2013 kali ini. Mereka adalah, Samuel Cirnansck asal Brasil, Melinda Looi dari Malaysia, Addy van den Krommenacker dari Belanda, serta Camilla Wellton dari Swedia.

Ernst K. Remboen, Presiden Direktur PT Kerabat Dyan Utama (Radyatama), selaku pelaksana mengatakan, kehadiran 4 desainer kondang dunia itu tak lepas dari peran World Fashion Week, organisasi mode internasional.

Perlu diketahui, Indonesia Fashion Week telah resmi bergabung sebagai anggota World Fashion Week yang merupakan bagian dari World Fashion Organization. World Fashion Organization ialah organisasi mode yang bertujuan memajukan fashion dunia.

“Kami ingin menjual pasar fashion dan mode serta kreativitas desainer Indonesia ke dunia Internasional, karena itulah kami mengundang beberapa desainer luar," ujar Ernst K. Remboen, Presiden Direktur Radyatama dalam siaran persnya yanhg diterima KONTAN, Kamis (14/2).

Dalam perhelatan IFW 2013 ini, panitia menargetkan 50.000 pengunjung setiap harinya. Untuk acara fesyen show, ruangan bisa menampung 3.500 orang untuk satu kali pertunjukan. Dimana 2.000 untuk undangan dan 1.500 sisanya dijual untuk umum yang dibanderol tiket Rp 20.000.

Penyelenggara menyiapkan sembilan zona dalam IFW 2013, yang terbagi menjadi casual zone, kids zone, accessories zone, tekstil, men's wear zone dan muslim wear zone. Selain itu dalam IFW kali ini, ada tiga zona baru yakni; concept point zone (mengedepankan pelaku industri yang memiliki keberagaman produk dalam kesatuan konsep brand), starting point zone (zona jual ide kreatif para desainer untuk industri tekstil dan garmen), dan green point zone (zona edukasi fashion cinta lingkungan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×