kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Karyawan SCG donasikan 200 paket sembako dan masker untuk masyarakat di Sukabumi


Sabtu, 30 Mei 2020 / 12:36 WIB
Karyawan SCG donasikan 200 paket sembako dan masker untuk masyarakat di Sukabumi
ILUSTRASI. Karyawan SCG melalui PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Implementasikan Kampanye #PeduliBersama dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Bagikan Paket Sembako dan Masker kepada Warga terdampak Covid-19 oleh Rian Adibilly sebagai Karyawa

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi selaku anak perusahan SCG menyumbangkan bantuan berupa 200 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi corona (Covid-19) di Sukabumi. Bantuan yang diberikan berasal dari penggalangan dana serta zakat karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang dihimpun melalui unit pengumpulan zakat (UPZ).

“Awalnya, kami merasa bahwa tidak akan mudah merealisasikan kontribusi sosial di tengah pandemi ini. Namun, dengan bahu membahu bersama rekan-rekan di PT Semen Jawa maupun PT Tambang Semen Sukabumi, kami bisa melakukannya dan semua terasa lebih ringan,” ungkap Government Liaison and Community Relation Manager PT Semen Jawa, Indra Leksono dalam siaran pers.

Baca Juga: Siam Cement Group (SCG) donasikan Rp 165 juta untuk pencegahan corona di Sukabumi

Bantuan paket sembako yang diberikan terdiri dari kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula, makanan serta minuman pokok lainnya. Tidak lupa, sekitar lebih dari 200 masker juga turut dibagikan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran corona.

Proses pendistribusian paket bantuan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol social distancing. Sasarannya antara lain lansia, janda, yatim piatu, ataupun para pencari nafkah yang kehilangan pekerjaannya karena corona.

Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh karyawan sejalan dengan nilai yang terkandung dalam filosofi SCG people, yakni kepedulian terhadap tanggung jawab sosial.

“Kami berharap apa yang dilakukan oleh para karyawan dapat membawa kebaikan bukan hanya bagi para penerima manfaat di lingkungannya namun juga untuk para karyawan sendiri dan mampu memberikan inspirasi bagi kita semua,“ pungkas Somchai.

Baca Juga: Pengiriman logistik selama di rumah saja naik tinggi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×