kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45976,43   4,23   0.43%
  • EMAS915.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.19%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Kasus Covid-19 melandai, tes PCR di ProSehat ikut turun


Jumat, 17 September 2021 / 17:53 WIB
Kasus Covid-19 melandai, tes PCR di ProSehat ikut turun
ILUSTRASI. Petugas medis melakukan tes usap Covid-19 di sebuah perkantoran. KONTAN/Fransiskus Simbolon

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi telemedicine ProSehat mencatat penurunan tes PCR seiring dengan penurunan kasus Covid-19.

Gregorius Bimantoro, Founder dan CEO ProSehat memaparkan terjadi penurunan tes PCR seiring kasus Covid-19 menurun. Namun demikian pihaknya tidak mengetahui seberapa besar penurunan tes PCR yang terjadi.

"Saya tidak hafal mengenai angka penurunan, tetapi ini seperti angka menurunnya kasus Covid-19 aja," jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (17/9).

Sebagai informasi, ProSehat merupakan marketplace kesehatan. Pada aplikasi ProSehat yang tersedia di Play Store, pasien bisa memanfaatkan fasilitas seperti layanan tes Covid-19, baik di rumah sakit rujukan atau datang ke rumah hingga pendaftaran vaksinasi.

Baca Juga: Cara mendapatkan obat Covid-19 gratis dari Kemenkes bagi pasien isoman

Bima melanjutkan, walaupun terjadi penurunan tes PCR pihaknya saat ini sibuk mengelola pelaksanaan vaksin.

"Mengenai imbas terhadap kinerja, kami belum mengecek lebih jauh. Saat ini kami sedang sangat sibuk melakukan vaksinasi," sambungnya.

Pihaknya juga tidak terkena dampak berlebih dari kerugian mengingat investasi pengadaan fasilitas tes PCR berada pada mitra. Ia juga menyampaikan, pemerintah juga telah menyesuaikan harga tes PCR, sehingga harganya menurun.

"Harga tes PCR mengikuti peraturan pemerintah. Untuk layanan ke klinik mitra-mitra lab juga sudah menyesuaikan. Hal yang sama juga berlaku untuk home atau office visit memang harganya juga sudah menyesuaikan," tutupnya.

Selanjutnya: Kemenkes perluas layanan telemedicine bagi pasien COVID-19 ke kota-kota ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×