kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.791
  • SUN92,51 0,63%
  • EMAS614.076 0,00%

Kata.ai luncurkan chatbot untuk BRI dan Alfamart

Kamis, 08 Maret 2018 / 23:38 WIB

Kata.ai luncurkan chatbot untuk BRI dan Alfamart
ILUSTRASI. Chatbot untuk BRI dari Kata.ai



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kata.ai, salah satu pelopor dalam bidang kecerdasan buatan (AI) di Idonesia meluncurkan dua chatbot baru. Kedua chatbot itu adalah Sabrina untuk Bank Rakyat Indonesia dan Shalma untuk Alfamart. 

Irzan Raditya, Co-Founder dan CEO Kata.ai mengatakan dikembangkannya kedua chatbot ini merupakan kesempatan mengimplementasikan teknologi kecerdasan buatan secara luas dalam masyarakat Indonesia. “Kami yakin apa yang bisa kami capai melalui kemitraan dengan BRI dan Alfamart adalah langkah menuju demokratisasi AI sebagai suatu perangkat yang dapat meningkatkan produktivitas masyarakat Indonesia” ujarnya dalam keterangan resminya.

Chatbot Sabrina dari BRI akan menjadi sebuah asisten virtual yang dapat membantu konsumen BRI mengakses informasi mengenai layanan perbankan dan finansial. Sabrina dapat membantu konsumen menemukan lokasi BRI terdekat, dan menangani keluhan pelanggan. 

Semua layanan ini dapat diakses melalui percakapan dengan Sabrina dalam Bahasa Indonesia. Hingga Februari 2018, konsumen BRI dapat berinteraksi dengan Sabrina melalui Facebook Messenger dan Telegram. Ke depannya, Sabrina akan dapat diakses melalui aplikasi perpesanan lainnya.

“Menjawab tantangan digital di dalam dunia finansial, salah satu yang menjadi faktor penting adalah membuat produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Sabrina memberikan kesempatan kepada kami untuk melayani dengan lebih baik dan juga sekaligus menjadi tempat untuk mendengarkan suara dari nasabah” ujar Kaspar Situmorang, EVP Digital Centre of Excellence Bank BRI.

Sementara Shalma adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh Alfamart untuk memenangkan hati konsumen. Shalma dapat diakses di akun LINE Alfamart yang sudah memiliki lebih dari 16 Juta follower dan merupakan salah satu chatbot yang berpotensi memiliki pengguna terbesar di Indonesia.

“Shalma diharapkan mampu menjadi chanel komunikasi dan pelayanan terbaru Alfamart bagi konsumen yang selalu siap memberi solusi, informasi dan penawaran yang tidak hanya relevan tetapi juga responsif setiap saat karena pada akhirnya semua inovasi yang dilakukan Alfamart tujuannya hanya satu yaitu untuk memenangkan hati konsumen” papar Linda Valentin, General Manager Marketing Alfamart.


Reporter: Annisa Heriyanti
Editor: Herlina Kartika

INDUSTRI TEKNOLOGI

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0644 || diagnostic_web = 0.3362

Close [X]
×