kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Kawan Lama dan Sinarmas Land bangun Living World di Grand Wisata Bekasi


Senin, 04 Oktober 2021 / 16:20 WIB
Kawan Lama dan Sinarmas Land bangun Living World di Grand Wisata Bekasi
ILUSTRASI. Living World di Grand Wisata Bekasi


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land telah melanjutkan komitmen penandatanganan kesepakatan kerja sama pembangunan proyek mall kedua Living World di Grand Wisata Bekasi pada 2019 lalu. 

Kali ini PT Sahabat Duta Wisata yakni perusahaan joint venture dari kedua perusahaan telah melaksanakan acara peletakan batu pertama atau groundbreaking untuk pembangunan Living World di Grand Wisata Bekasi. 

Herry Hendarta, Direktur PT. Putra Alvita Pratama (Grand Wisata) sekaligus CEO Residential National Sinar Mas Land mengatakan bangunan mal tersebut akan berdiri di atas lahan seluas + 4 hektar dengan luas bangunan mall dan area parkir sekitar 155.000 m². 

“Di tengah kondisi saat ini, Living World Grand Wisata tetap optimis untuk melaksanakan pembangunan. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), meskipun cenderung lambat, namun tingkat kunjungan naik secara bertahap seiring dengan membaiknya kondisi saat ini,” ujar dia dalam keterangan resminya, Senin (4/10). 

Untuk itu, kedua belah pihak pun menargetkan mal tersebut diperkirakan akan segera beroperasi pada kuartal 4-2024. Adapun, pembangunan Living World tersebut telah mengeluarkan total investasi mencapai Rp 1 triliun. 

Baca Juga: Mengembangkan smart city, Sinar Mas Land meluncurkan program Escalate

Herry menambahkan, dengan kehadiran Living World Grand Wisata pun diharapkan dapat memberi kontribusi untuk kebangkitan geliat ekonomi di Bekasi dan sekitarnya. “Lokasinya yang strategis sebagai business meeting point serta kelengkapan fasilitas di mall ini akan memacu pertumbuhan nilai usaha ritel serta penyerapan tenaga kerja,” ujar dia. 

Dengan positioning sebagai Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment Mall, Living World Grand Wisata akan menghadirkan lebih dari 328 toko dengan kekuatan diferensiasi anchor tenant berkonsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle seperti Ace, Informa, dan lainnya. 

Selain itu, keunikan arsitektur bernuansa alam yang menyatu dengan konsep terbaru dari tenant restoran/kafe & entertainment dalam balutan konsep mall yang eco-friendly akan menjadi trendsetter baru di shopping center. 

Adapun mal tersebut akan memiliki gross floor area lebih dari 155.000 m² dengan commercial area lebih dari 58.000 m², Living World Grand Wisata akan menjadi mall berkonsep Home Living & Eat-ertainment terbesar dan terlengkap di sub urban area timur Jakarta dan Bekasi.

 Dia mengatakan dalam operasionalnya nanti, Living World Grand Wisata juga akan menerapkan konsep water conservation melalui zero waste water system dengan mengelola kembali limbah air kotor, dimana penghematan penggunaan air ini dalam setahun setara dengan 50 kali isi kolam renang olympic size. 

“Penggunaan air daur ulang ini dimanfaatkan untuk recycling kebutuhan AC, termasuk menyiram tanaman di area green park Living World Grand Wisata seluas 2.000 m²,” tutupnya. 

Selanjutnya: Sinar Mas Land dan Chandra Asri daur ulang sampah plastik jadi aspal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×