kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Kawinkan jaringan fiber optik dengan seluler, XL Axiata luncurkan XL Satu Fiber


Senin, 31 Mei 2021 / 22:11 WIB
Kawinkan jaringan fiber optik dengan seluler, XL Axiata luncurkan XL Satu Fiber
ILUSTRASI. Seorang teknisi melakukan pemeliharaan perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata di salah satu menara di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/wsj.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Inovasi merupakan kunci bisnis dgital, termasuk di industri telekomunikasi. Terbaru, XL Axiata  mengenalkan produk  dari XL Home dan XL Prabayar, yaitu  XL Satu Fiber. 

Produk ini merupakan layanan konvergensi pertama di Indonesia. Memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan berbasis fiber optik sekaligus layanan seluler di dalam satu produk. Melalui XL Satu  Fiber ini, seluruh anggota keluarga juga dapat menikmati fitur layanan berbagi kuota prabayar.  Bisa digunakan ketika seluruh anggota keluarga sedang melakukan aktivitas di luar rumah.
 
Direktur dan Chief Commercial Officer Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, pandemi corona menyebabkan masyarakat harus lebih banyak berada di rumah. Sehingga kebutuhan terhadap layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi meningkat. 
 
Melihat kebutuhan tersebut, layanan konvergensi merupakan satu jawaban. “Menawarkan kemudahan bagi pelanggan dan keluarga bisa mendapatkan berbagai layanan telekomunikasi dan data berkualitas tinggi guna mendukung aktivitas keseharian baik selama di rumah maupun di luar. Melalui produk XL SATU Fiber ini, XL Axiata sekaligus mempelopori layanan konvergensi di Indonesia,” terang Abhijit, dalam rilis yang diterima Kontan.co.,id, Senin (31/5). 
 
Melalui satu produk XL Satu Fiber, pelanggan akan bisa memanfaatkan berbagai layanan dari XL Axiata, baik layanan telepon, video, TV dan data, baik layanan berbasis fiber optikmaupun seluler. Menurutnya, layanan konvergensi memang sudah saatnya dikembangkan guna menjawab kebutuhan pasar, seiring tersedianya teknologi pendukun. Dengan layanan konvergensi, memungkinkan XL Axiata untuk mengadopsi model bisnis baru, menawarkan layanan inovatif, dan memasuki pasar baru.
 
XL Axiata menargetkan, layanan ini pertumbuhan pelanggan layanan XL Home. XL Satu tersedia di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL Home. Yaitu Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.
 
Layanan XL SATU Fiber menawarkan lima pilihan paket. Pertama, Paket Value seharga Rp 274.000. Pelanggan akan mendapatkan unlimited akses data tanpa FUP Internet Fiber dengan kecepatan hingga 30Mbps, dan 15GB kuota bersama untuk dua nomor.
 
Kedua, Paket Smart, seharga Rp 334.000, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 50Mbps, dan 25GB kuota bersama untuk dua nomor. Ketiga. Paket Family, Rp 409.000, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 100Mbps, dan 50GB kuota bersama untuk 3 nomor.
 
Keempat, Paket Superuser, Rp 599.000, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 300Mbps, dan 100GB kuota bersama untuk 4 nomor. Kelima., Paket Ultimate, Rp 999.000, unlimited tanpa FUP Internet Fiber hingga 1Gbps, dan 300GB kuota bersama untuk 5 nomor.
 
Setahun terakhir ini, jumlah home-passed XL Home meningkat sebesar 100% menjadi 540.000. Sedangkan untuk layanan seluler,  XL Axiata memiliki 56,02 juta pelanggan.
 
Ditopang lebih dari 147.000 BTS, termasuk lebih dari 57.000  BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas, dan saat ini sudah mencapai lebih dari 458 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×