Reporter: Ayu Utami Larasati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Babarafi Indonesia, pemilik merek Kebab Turki Babarafi, berniat mengembangkan sayap bisnis tahun ini sampai 2017. Tak tanggung-tanggung, untuk keperluan ekspansi itu PT Babarafi Indonesia mengalokasikan dana US$ 8 juta.
Hendy Setiono, Presiden Direktur PT Babarafi Indonesia bilang, lima tahun ke depan ia menargetkan mengelola 4.000 gerai di seluruh Indonesia. “Dari target itu, 70% milik kami sendiri, dan 30% milik terwaralaba,” kata Hendy di Jakarta (7/2).
Sampai awal tahun ini, jumlah gerai Kebab Turki Babarafi berjumlah sekitar 800 gerai, baik milik sendiri maupun milik terwaralaba. Hendy bilang, untuk ekspansi pihaknya fokus membuka gerai sendiri agar pelayanan dan operasional bisa terkontrol dengan baik.
Untuk mewujudkan impiannya itu, tahun ini Hendy akan fokus menambah gerai di pulau Jawa. Kemudian tahun 2013, Hendy akan bertahap membuka gerai milik sendiri di luar pulau Jawa, termasuk Indonesia timur.
Selain menambah gerai, Hendy juga melakukan renovasi gerai yang sudah ada. Ia menuturkan, baru-baru ini pihaknya sudah melakukan renovasi 110 gerai di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News