kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45882,93   -5,57   -0.63%
  • EMAS933.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Kedaung Indah (KICI) targetkan penjualan ekspor tumbuh 10%-20% pada tahun ini


Rabu, 21 April 2021 / 12:16 WIB
Kedaung Indah (KICI) targetkan penjualan ekspor tumbuh 10%-20% pada tahun ini
ILUSTRASI. perlengkapan rumah tangga atau table ware berbahan enamel dan kaleng produksi PT Kedaung Indah Can Tbk (KICI) Foto: Dok KICI

Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen enamel dan kaleng, PT Kedaung Indah Can Tbk (KICI) menyampaikan akan terus berupaya untuk memperbaiki kinerja bisnisnya di tahun ini. Untuk mewujudkannya, manajemen KICI pun menjalankan sejumlah strategi, salah satunya dengan menggenjot penjualan ekspor yang lebih tinggi ke Amerika Serikat (AS) di tahun ini. 

Sekretaris Perusahaan KICI Ing Hidayat bilang, pihaknya menargetkan penjualan di pasar ekspor dapat meningkat sekitar 10%-20% dari perolehan di tahun sebelumnya. Hal itu lantaran KICI melihat kondisi ekonomi AS maupun secara global akan segera memasuki tahapan pemulihan di tahun ini. 

"Dengan telah dilaksanakannya vaksin, ekonomi Amerika mulai beranjak ke arah pemulihan, momen ini yang dimanfaatkan perseroan untuk dapat meningkatkan penjualan ekspor ke Amerika Serikat," ujarnya saat dihubungi Kontan, Selasa (20/4). 

Baca Juga: Capex Apexindo Pratama Duta (APEX) tahun ini difokuskan untuk optimalisasi rig

Sebenarnya, upaya KICI meramaikan pasar ekspor sudah gencar dilakukan sejak tahun lalu. Berdasarkan laporan keuangan KICI di tahun 20, penjualan ekspor KICI tumbuh 52,8% secara tahunan (yoy) menjadi Rp 15,78 miliar dibandingkan periode sama di tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 10,32 miliar. 

Dia bilang, secara umum prospek bisnis di tahun 2021 masih akan diwarnai pertumbuhan ekonomi yang tertekan, baik itu di pasar domestik maupun global. Meskipun begitu, KICI tetap optimistis akan membukukan kinerja yang lebih baik dari tahun lalu. 

Ing berujar, KICI akan memanfaatkan setiap peluang bisnis yang ada untuk menggenjot penjualan, salah satunya dengan memaksimalkan kinerja di pasar AS yang diyakininya cukup menjanjikan, terutama untuk produk enamel. 

"Secara umum prospek bisnis di tahun 2021 ini diharapkan akan lebih baik dari tahun lalu. Perseroan terus berupaya agar penjualan di tahun 2021 mengalami pertumbuhan yang positif dibanding tahun 2020," ujarnya. 

Baca Juga: Pendapatan dan laba bersih Voksel Electric (VOKS) kompak menyusut pada tahun 2020

Demi memuluskan target bisnisnya di tahun ini, Ing bilang KICI akan mengembangkan produk-produk baru yang utamanya ditujukan untuk penjualan ke pasar AS. Produk-produk tersebut antaranya merupakan produk enamel untuk kitchenware yang diusung dengan desain khusus.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk menggenjot penjualan terutama penjualan ekspor ke Amerika. Upaya ini sangat dipengaruhi oleh faktor eksternal terutama daya beli masyarakat dan perbaikan ekonomi global," sambungnya.  

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×