kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,74   0,79   0.08%
  • EMAS1.179.000 1,29%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KEK Nongsa Digital Park Batam Hadirkan Sekolah Teknologi Digital


Jumat, 14 Oktober 2022 / 16:32 WIB
KEK Nongsa Digital Park Batam Hadirkan Sekolah Teknologi Digital
Menkominfo?Johnny G. Plate saat pembukaan cabang Purwadhika Digital Technology School di Nongsa Digital Park, Batam, Jumat (14/10/2022).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sinar Mas Land melalui Nongsa Digital Park telah menyiapkan kawasan ekonomi digital yang akan menjadi jembatan penghubung berbagai perusahaan digital serta teknologi antara Indonesia dan Singapura. Hal ini diwujudkan dengan pembukaan cabang ketiga Purwadhika Digital Technology School di Nongsa Digital Park, Batam pada Jumat (14/10).

Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja menuturkan, kawasan Nongsa Digital Park yang dibangun di Batam merupakan cerminan dari pembangunan Digital Hub BSD City. Kedua proyek tersebut diproyeksikan akan menjadi pusat ekonomi digital terbesar di Indonesia.

“Kami harap keberadaan kampus ini dapat mengembangkan talenta digital sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait percepatan transformasi digital nasional serta memenuhi kebutuhan sumber daya manusia bagi bisnis Singapura yang menguasai sentra ekonomi digital di Asia Tenggara,” jelas dia dalam keterangan resminya, Jumat (14/10).

Baca Juga: Kementerian PUPR Bangun Hunian Pariwisata di Tanjung Kelayang Belitung

Presiden Direktur Citramas Group Mike Wiluan menambahkan, sejak tahun 2019, pihaknya telah menempatkan ratusan talenta muda ke mancanegara dan menjadikannya sebagai business model yang baru, di mana dari Batam kita bisa mendukung kegiatan usaha di mancanegara.

Nongsa Digital Park menargetkan tumbuhnya 10.000 digital talent dalam 5 tahun ke depan. Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Nongsa Digital Park telah dilengkapi dengan fasilitas perfilman animasi digital.

“Kami menyambut dengan baik kehadiran Purwadhika sebagai pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan vokasi, bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan dan perusahaan teknologi dengan skala internasional,” kata Mike.

Purwadhika Digital Technology School merupakan institusi pendidikan terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1987 berfokus pada pengembangan talenta di bidang teknologi digital seperti Coding, Digital Marketing, UI/UX Design dan Data Science dengan total lulusan mencapai 2.500 pelajar setiap tahunnya.

Saat ini, Purwadhika Digital Technology School telah berhasil menyalurkan talenta digital berkualitas ke perusahaan dan startup digital baik nasional maupun internasional.

Kampus terbarunya berada di Nongsa Digital Park yang merupakan proyek visioner hasil kerja sama antara Citramas Group dengan Sinar Mas Land melalui perusahaan konsorsium yakni PT Citra Sinar Mas Global.

Sebagai informasi, Nongsa Digital Park berada pada di kawasan ekonomi khusus yang fokus pada pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital di Batam.

Nongsa Digital Park telah menampung 1.000 tenaga kerja digital dari 100 perusahaan multinasional seperti Glints, R/GA, dan WebImp. Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur yang mendukung dalam pengembangan talenta sesuai keahlian yang relevan dengan kebutuhan industri di bidang kreatif dan teknologi digital. Hal ini tentunya yang memudahkan Indonesia dan Singapura untuk bertumbuh serta saling melengkapi dalam sektor ekonomi digital.

Baca Juga: Kemenhub Dorong Produktivitas Pelabuhan Kuala Tanjung Layani KEK Sei Mangkei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×