kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kelas menengah atas disebut masih berminat pada properti jenis ini


Kamis, 27 Februari 2020 / 22:15 WIB
Kelas menengah atas disebut masih berminat pada properti jenis ini
ILUSTRASI. Perumahan Vimala Hills di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) melihat properti jenis vila saat ini menjadi incaran masyarakat menengah ke atas. Pasalnya kelompok di tersebut peduli dengan keseimbangan hidup.

Menurut Direktur Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit, bagi segmen kelas menengah ke atas perlu menciptakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi dengan menyediakan waktu untuk berlibur.

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) akan fokus garap properti menengah ke bawah

"Properti Villa masih banyak peminat dari kalangan menengah ke atas,"katanya dalam keterangan resminya, Kamis (27/2).

Salah satu developer yang memasarkan properti vila saat ini adalah Agung Podomoro Land. Masih tingginya minat masyarakat memiliki vila di kawasan wisata seperti Bogor menjadi alasan pengembang ini membangun Vimala Hills villa & resort di atas lahan seluas 100 hektare (ha).

Assistant Vice President Residential Marketing APL Zaldy Wihardja bilang, kebutuhan hunian yang dapat menjadi destinasi liburan keluarga dapat ditemui di properti yang mereka bangun. Misalnya Cluster Everest. Ia mengatakan, setiap villa memiliki area dapur yang luas, balkon, ruang tamu, garasi untuk dua mobil.

Baca Juga: Harga sewa properti Singapura mencapai angka tertinggi dalam 3 tahun

Klaster anyar tersebut memiliki kolam renang private, taman, fasilitas yang menunjang healthy lifestyle seperti Private Club House dengan kolam renang, outdoor gym, serta  jogging track. "Suasana dan fasilitasnya sangat cocok bagi masyarakat yang ingin menjalani gaya hidup sehat dalam kemurnian suasana alam," ujarnya.





Close [X]
×