kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.420   5,00   0,03%
  • IDX 7.138   43,70   0,62%
  • KOMPAS100 1.041   11,11   1,08%
  • LQ45 813   10,39   1,29%
  • ISSI 223   0,75   0,34%
  • IDX30 424   4,98   1,19%
  • IDXHIDIV20 503   1,43   0,29%
  • IDX80 117   1,42   1,23%
  • IDXV30 119   -0,10   -0,08%
  • IDXQ30 139   1,46   1,06%

Kem Chicks masih andalkan dua gerai di Jakarta


Rabu, 18 Juli 2018 / 20:08 WIB
Kem Chicks masih andalkan dua gerai di Jakarta


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Boga Catur Rata, pemilik supermarket lokal premium Kem Chicks masih mengandalkan dua gerai miliknya yang terletak di Jakarta tahun ini. Asal tahu saja Kem Chicks diperkenalkan pertama kali oleh Bob Sadino pada 48 tahun lalu dan masih bertahan di tengah persaingan saat ini.

Irama Badrianti, Direktur Kem Chicks menyatakan, saat ini Kem Chicks belum akan melakukan ekspansi gerai baru. Apalagi pada awal tahun, perusahaan ini melakukan re-opening untuk gerai Kem Chicks di Pacific Place.

“Saat ini gerai baru dua, di Pacific Place dan Kemang. Tahun ini sih belum ada rencana untuk ekspansi gerai, kami fokus ke pelanggan,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (18/7).

Kem Chicks sendiri mengusung konsep lifestyle supermarket dengan segmentasi menengah atas dengan mengedepankan produk-produk lokal berkualitas. Menurutnya, permintaan di segmen menengah atas saat ini masih potensial. “Saat ini kami menyasar segmen premium. Permintaan di segmen memengah atas tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi juga, ya stabil-stabil saja,” lanjutnya.

Menurutnya, saat ini segmen ritel masih potensial kendati banyak tergerus dari segmen online. Irama mengatakan produk yang dijual di gerai Kem Chicks merupakan segmen fresh yang memang tidak terlalu terdampak seperti format departement store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×