kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.035.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Kembangkan Adhi City Sentul, ACP siapkan dana Rp 300 miliar di tahun ini


Kamis, 30 Juli 2020 / 15:48 WIB
Kembangkan Adhi City Sentul, ACP siapkan dana Rp 300 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. Penandatanganan kerja sama PT Adhi Commuter Properti dengan PT Sigmaeltra Propertindo dalam pengembangan proyek Adhi City Sentul.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai kembangkan Adhi City Sentul tahap I, PT Adhi Commuter Properti (ACP) siapkan dana Rp 300 miliar di tahun ini. Secara keseluruhan proyek tersebut bernilai Rp 16 triliun.

Sekretaris Perusahaan ACP Karin Regina menyebutkan tahap pertama ini akan dikembangkan kurang lebih dalam waktu dua tahun. "Tahap I dikembangkan selama kurang lebih dua tahun rencana dimulai pada 2020-2022," ujarnya kepada kontan.co.id, Rabu (29/7).

Baca Juga: Gantikan suaminya, Dian Sumeler jadi Komisaris Utama Ciputra Development (CTRA)

Adapun secara keseluruhan proyek tersebut akan dikembangkan selama 16 tahun hingga 2036 membutuhkan investasi Rp 16 triliun. Pihaknya akan mengembangkan tahap pertama sebanyak 356 unit.

Sementara, untuk tahap I tahun ini, anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini akan mengembangkan 5 ha lahan dari keseluruhan total lahan 120 ha.

Untuk tipe rumah, Adhi City Sentul mengusung konsep compact house dengan dua lantai untuk semua tipe rumah. Lantai bawah berfungsi sebagai area publik, sementara lantai dua berfungsi sebagai area privat.

Selain itu, kawasan didesain inklusif dengan memastikan baik segmen senior millenials maupun active boomers tetap nyaman dalam menjalani rutinitas masing-masing, ataupun bersandi di area Sentul Riverview Point dan berolahraga di Sport Pavilion.

Baca Juga: BTN jual aset kredit bermasalah Rp 9,97 triliun, investor berpeluang dapat aset murah

ACP berharap dengan pengembangan tersebut mampu menarik minat masyarakat guna memperoleh kontribusi proyek tersebut terhadap marketing sales tahun ini. Hingga tutup tahun, ACP membidik marketing sales sebesar Rp 2,2 triliun. "Untuk tahun ini kami targetkan membuku kontrak kurang lebih Rp 260 miliar," tutupnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×