kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kembangkan ekspor, Le Minerale masuk ke pasar Singapura


Rabu, 16 Oktober 2019 / 13:33 WIB
Kembangkan ekspor, Le Minerale masuk ke pasar Singapura
ILUSTRASI. air minum air mineral dalam kemasan amdk Le Minerale dari PT Mayora Indah Tbk MYOR


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - PASURUAN. Setelah menyuplai produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) nya ke beberapa negara seperti Filipina, Brunei Darussalam, Papua Nugini, produsen Le Minerale yakni PT Tirta Fresindo Jaya mulai penetrasi pasar Singapura.

Anak usaha Mayora Group tersebut baru saja mengekspor dua kontainer berisikan 800 kardus AMDK nya ke negara tersebut.

Andre Sukendra Atmadja, Presiden Direktur PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mengatakan masuk ke pasar Singapura bukan hal yang mudah, mengingat regulasinya yang ketat dan persaingan pasar disana cukup kompetitif. Masuknya produk AMDK milik Mayora ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan ekspor perusahaan selanjutnya.

Baca Juga: Big caps dilanda aksi jual, saham-saham lapis kedua jadi incaran

"Seperti yang diketahui kami sudah mengekspor produk kami hampir ke 100 negara, kontribusi ekspor juga mencapai 50% dari penjualan kami. Bagi kami ekspor bukan cuma sekadar cari duit, tapi mampu membawa produk kami ke pasar global," terang Andre saat seremoni pelepasan kontainer, Rabu (16/10).

Saat ini nilai ekspor perdana ke Singapura memang terbilang kecil, hanya sekitar ratusan juta rupiah saja, namun tak menutup kemungkinan setelah ini nilainya bakal meningkat. Mengingat Mayora memiliki lokal partner untuk memasarkannya di Singapura.

Untuk segmen pasar Le Minerale, manajemen mengaku membidik barang konsumsi massal, dengan harga produk terjangkau namun tetap menjaga kualitas. Dari segi kontribusi, penjualan ekspor Le Minerale kurang dari 10% dari total penjualan produk tersebut dan berpeluang untuk ditingkatkan.

Baca Juga: Saham-saham small-medium caps jadi penggerak indeks, ini sebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×