kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan obat herbal, Mustika Ratu (MRAT) gandeng perusahaan farmasi


Minggu, 26 Juli 2020 / 12:34 WIB
Kembangkan obat herbal, Mustika Ratu (MRAT) gandeng perusahaan farmasi


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menjalin kerjasama dengan perusahaan farmasi pelat merah, PT Indofarma Tbk (INAF) untuk mengembangkan Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) channel dan pengembangan portofolio produk Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka.

Sekretaris Perusahaan Mustika Ratu, Boma Kharista Sebayang mengarakan kerja sama antara Mustika Ratu dan Indofarma dengan tujuan yang positif yaitu untuk pemasaran dan distribusi existing product masing-masing pihak untuk Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) channel dan pengembangan portofolio produk Obat Herbal Terstandar dan Fitofarmaka.

Baca Juga: Semester I tahun ini, laba bersih AKR Corporindo (AKRA) tumbuh 10,44%

"Selain itu, kerja sama toll manufacturing, baik parsial maupun all package mulai dari registrasi, bahan baku, produksi, hingga pengemasan dan mengembangkan portofolio produk baru & existing product," jelasnya kepada Kontan.co.id, pekan lalu.

Boma menyatakan Mustika Ratu tidak menyediakan apapun untuk memuluskan tujuan tersebut selain dengan melakukan komunikasi, negosiasi dan menyamakan tujuan yang sama antara para pihak yaitu pengembangan distribusi dan portofolio produk.

Direktur Utama PT Indofarma Tbk, Arief Pramuhanto menyatakan lingkup kerjasama bersama dengan Mustika Ratu mulai dari produksi, marketing, dan distribusi. Lebih jelasnya di sisi produksi, Indofarma menyediakan fasilitas produksi herbal untuk ekstrak dan herbal dengan kualitas dan mutu yang terjamin.

"Nantinya hasil kolaborasi ini akan ada cukup banyak produk baru yang sebagian besar diproduksi di pabrik Indofarma," papar Arief. 

Baca Juga: BEI akan delisting saham Cakra Mineral (CKRA) pada 28 Agustus 2020

Kemudian dari sisi marketing, lanjut Arief, kerjasama pemasaran baik untuk produk Indofarma maupun Mustika Ratu. Lantas untuk distribusi dilakukan kombinasi channel penjualan yang dimiliki INAF dan MRAT lewat channel medical, modern trade dan general trade

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×