kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Sektor Perikanan, e-Fishery Menggandeng Pemprov Sumatera Utara


Rabu, 20 Desember 2023 / 12:36 WIB
Kembangkan Sektor Perikanan, e-Fishery Menggandeng Pemprov Sumatera Utara
ILUSTRASI. Perlu kerjasama mengembangkan sektor perikanan.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi akuakultur asal Indonesia, eFishery mengadakan rapat koordinasi perikanan daerah Provinsi Sumatera Utara. Rapat ini bertujuan mencari informasi konkret dan berbagi praktik terbaik tentang kebutuhan pengembangan sektor perikanan budidaya di daerah tersebut.

Rapat ini bertujuan mengembangkan model kemitraan pihak swasta dan pemerintah dalam membangun formulasi kebijakan dan program pengembangan sektor perikanan budidaya yang berdampak langsung pada peningkatan ketahanan pangan, kesejahteraan petani, dan produktivitas.

“Kami sebagai perusahaan teknologi bidang perikanan budidaya ingin mendorong kolaborasi multipihak yang dapat menghasilkan rencana aksi nyata dalam mendorong pengembangan sektor perikanan budidaya di daerah," ujar Luciana Dita Chandra Murni, Head of Regulatory and Government Affairs eFishery, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (20/12). 

Baca Juga: Sukses Ekspansi di India, eFishery Perkuat Posisi di Pasar Akuakultur Global

Hassanudin, PJ Gubernur Sumatera Utara menyatakan, kemitraan multipihak memerlukan partisipasi banyak aktor. Melalui forum multi stakeholder, diharapkan dapat mendorong praktik baik untuk mendorong pengembangan dan produktivitas sektor perikanan budidaya di daerah. "Sinergitas menjadi kunci untuk memberikan dampak yang lebih luas lagi untuk sektor perikanan budidaya khususnya di daerah Sumatera Utara," ujar Hassanudin. 

Pada kampanye Hari Makan Ikan di Sumatera Utara., eFishery berharap dapat menyebarkan informasi manfaat baik dari mengkonsumsi ikan sebagai sumber protein yang terjangkau. Selain itu, membantu dalam upaya peningkatan konsumsi ikan di tingkat daerah. Kampanye ini juga sebagai kegiatan berkelanjutan sebagai dukungan inisiatif pemerintah dalam penurunan angka stunting di tingkat daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×