kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemdag perkenalkan makanan kuliner di AS


Rabu, 29 April 2015 / 18:17 WIB
Kemdag perkenalkan makanan kuliner di AS


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pemerintah Indonesia menggunakan segala cara untuk mencapai target ambisius Kementerian Perdagangan (Kemdag) untuk meningkatkan ekspor sebesar 300% dalam lima tahun ke depan. Salah satunya adalah melalui promosi perdagangan makanan kuliner asal Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Sejumlah makanan kuliner seperti Rendang Padang, Ayam Panggang Bumbu Rujak dan Asinan Jakarta pun dipromosikan.

Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) di Los Angeles, Amerika Serikat, Arief Wibisono mengatakan pihaknya mempromosikan produk Indonesia melalui makanan kuliner dengan mengandeng Master Chef William Wongso. William membawa tiga ikon kuliner Indonesia seperti Rendang Padang, Ayam Panggang Bumbu Rujak dan Asinan Jakarta. Menurutnya, sajian kuliner ini dikemas secara modern, dipadu dengan furnitur khas Indonesia sehingga menonjolkan kekhasa Indonesia.

Arief mengklaim, promosi ini mendapat apresiasi dari pelaku usaha di Los Angeles dan sekitarnya. "Melalui acara ini kami ingin berbagi kekayaan bangsa Indonesia, yaitu keanekaragaman kepada dunia," ujarnya, Rabu (29/4).

Kemdag memiliki alasan mengapa mengandeng William dalam acara yang bertajuk “Fine Dining and Jazz: William Wongso at Hutchinson Cocktails and Grill” tersebut. Soalnya, William adalah seorang pengusaha kuliner yang sukses dan telah merambah mancanegara. Ia tengah berada dalam tur kunjungan ke kota-kota besar di Amerika Serikat seperti San Francisco, Los Angeles, Boston, New York, dan Washington, D.C. Chef William dan tim bersama-sama staf dapur Hutchinson menyajikan rangkaian makanan otentik dari berbagai daerah dengan caranya yang khas dan membuat sajian berkelas dunia.

Bagi Arief, promosi Indonesia melalui kuliner ini dilakukan sebagai persiapan pameran makanan dan minuman di AS. Menurutnya, ini merupakan pemanasan. Nantinya, Indonesia akan berpartisipasi dalam World Tea Expo pada 6-8 Mei 2015 di Long Beach dan Summer Fancy Food Show tanggal 28-30 Juni 2015 di New York.

Tiga perusahaan, yaitu PT. Harendong, PT. Sababay, dan Jans Enterprises (importir produk makanan di AS) ikut meramaikan acara pre-event ini dengan menampilkan produk andalannya seperti teh organik dan bumbu masakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×