Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kendati mengenalkan konsep baru Ramayana Prime, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) tetap mempertahankan harga jual. Manajemen tetap menyasar segmentasi market menengah ke bawah, kendati Ramayana Prime bisa mencuil pasar di segmen menengah.
Setyadi Surya, Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan RALS menyampaikan, perusahaan tetap mempertahankan harga jual di level yang sama. Hal ini untuk menyasar segmen market terbesarnya.
"Ramayana Prime itu tidak merubah segmentasi pasar Ramayana. Tetapi ini bisa mengambil segmen di B minus," ujarnya di Jakarta, Kamis (19/4).
Dirinya mengatakan price point RALS masih sama, artinya tampilan gerai dilakukan untuk memberikan shopping experience kepada pelanggan. Apalagi dengan konsep Ramayana Prime perusahaan juga menyasar mall dan pusat perbelanjaan yang lebih representatif.
"Jangan sampai harganya beda, karena kalau ambil margin lebih tinggi itu akan mengubah price point kami. Malah tidak sesuai dengan segmen kami selama ini," lanjutnya.
Yang jelas, dengan konsep gerai baru ini pihaknya berharap bisa mendapatkan produktivitas yang baik untuk menunjang pertumbuhan.? Apalagi secara tenant mix hampir tidak ada perbedaan bila dibandingkan gerai-gerai Ramayana lainnya.
"Bedanya, tenant kami bisa menawarkan produk-produk utama atau premium mereka. Secara komposisi tenant mix kelihatannya sama cuma ada beberapa merek premium dari rekanan kami saja," tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News