kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kepakan bisnis resto dan hotel Plataran Group


Selasa, 03 Oktober 2017 / 16:24 WIB
Kepakan bisnis resto dan hotel Plataran Group


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Plataran Group kian giat mengembangkan bisnis restoran dan hotel yang sudah berdiri delapan tahun. Hal ini terbukti dari beberapa rencana ekspansi yang ingin dilakukan untuk memasarkan restoran dengan merek Plataran.

Permana Sigidprawiro, Corporate Director of Food & Beverage Plataran mengatakan, pekan ini dirinya akan melihat lokasi di Jepang untuk membuka restoran Plataran. “Kemungkinan akan buka di Jepang,” kata Permana.

Namun, Permana tidak memastikan biaya yang dikeluarkan untuk membangun restoran tersebut. Sebab, selain menyiapkan lokasi untuk restoran baru, Plataran pun fokus mengembangkan restoran yang sudah berdiri.

Sekitar 20-an restoran telah dibangun oleh Yozua Makes, CEO Plataran Group. Restoran itu di antaranya Plataran Darmawangsa, Plataran Menteng, Patio Venue & Dining, Teras Darmawangsa, Stupa Restaurant dan lainnya. “Ada juga Atlantis Beach Club dan beberapa restoran yang berada di hotel Plataran,” ucap Permana.

Tambah kamar

Di samping mengembangkan bisnis restoran, rupanya Plataran Group punya rencana untuk pendapatan di bidang perhotelan. Permana bilang sampai tahun 2018, Plataran akan menambah jumlah kamar hotel yang sudah berdiri. Rata-rata hotel yang didirikan berbentuk villa dengan kapasitas 50 kamar. 

Namun, saat dihubungi KONTAN pada Selasa (3/10), Permana tidak menyebutkan nilai yang dikeluarkan. Ia hanya menuturkan akan membangun hotel di kawasan Bromo pada tahun 2018. “Saat ini sedang proses pembangunan,” imbuhnya.

Sampai saat ini, sudah ada lima hotel yang dibangun Plataran yaitu di daerah Borobudur, Ubud, Canggu, dan Menjangan (Bali Barat) serta Labuan Bajo. Dalam setahun, tingkat okupansi hotel mencapai 90% bahkan lebih. Ke depannya, Plataran fokus meningkatkan bisnis hotel dan restoran yang berkonsep budaya lokal pada tiap propertinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×