Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini
JAKARTA. Produsen pakaian dalam, PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) menargetkan penjualan tumbuh 10% pada tahun ini. Salah satu strategi mengerek penjualan melalui diversifikasi produk.
Presiden Direktur PT Ricky Putra Globalindo Tbk Paulus Gunawan mengatakan, perseroan mendapat pesanan untuk pembuatan hang tag dan label dari merk Uniqlo.
Sebelumnya, perseroan juga mendapat pesanan sejenis untuk merk Adidas dan Mizuno dalam jumlah kecil. "Orderan sebanyak 1 juta pieces per bulan. Dengan nilai pendapatan sekitar Rp 1,7 miliar per bulan," kata Paulus dalam paparan publik, Senin (5/6).
Upaya lain yaitu menjajaki pengembangan di lini usaha restoran. Seperti diketahui, tahun lalu, RICY menggandeng waralaba restoran Jepang, Tsubohachi dan waralaba dari Korea Selatan, Dubi Jib.
Adapun untuk bisnis utama, RICY akan tetap mengembangkan bisnis pakaian dalam. Untuk area penjualan, perusahaan akan tetap membidik seperti tahun lalu. Asal tahu, saat ini porsi lokal pada pendapatan RICY sebesar 70% dan sisanya 30% dari pasar ekspor.
Dari 30% tersebut, negara Jepang berkontribusi terbesar yaitu 90%, dan sisanya dari negara lain. "Kita juga penetrasi ke kota-kota kecil lewat distributor," kata Paulus.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News