kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kereta Cepat Whoosh Bakal Melintasi Yogyakarta


Sabtu, 27 Januari 2024 / 18:45 WIB
Kereta Cepat Whoosh Bakal Melintasi Yogyakarta
ILUSTRASI. Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung melintas di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (16/10/2023). Mulai Tanggal 18 Oktober 2023 PT KCIC menetapkan tarif promo Rp300.000 untuk semua rute dan gratis naik kereta pengumpan dari dan menuju Stasiun Bandung. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pemerintah tengah menyiapkan uji kelayakan proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya. Pembangunan fase satu dari proyek ini sampai di Yogyakarta.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati membenarkan rencana itu. Saat ini, proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya masih tahap pengkajian para ahli. "Setiap opsi pasti dikaji, masih harus dilakukan feasibility study," katanya kepada KONTAN, Jumat (26/1).

Sementara menurut General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, rencana pembangunan fase satu proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya tengah pihaknya koordinasikan bersama kementerian dan lembaga terkait.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Surabaya bakal lewati Yogyakarta, Ini Penjelasan Kemenhub

Dan, sampai sekarang, masih belum ada keputusan final, apakah proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya nantinya akan melintasi Yogyakarta.

"Yang pasti, jika kami KCIC diberikan penugasan tersebut, maka siap menjalankan seluruh arahan dari pemerintah," tegas Eva.

Sebelumnya, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi menyampaikan, rencana Kereta Cepat Woosh Jakarta-Surabaya yang akan melewati Yogyakarta.

Baca Juga: Ada Dua Intermoda Baru di Stasiun Whoosh Padalarang, Cek Informasinya

Rencana ini dengan pertimbangan, jika jalur diperpanjang langsung sampai Surabaya, kemungkinan akan membutuhkan biaya yang lebih besar dan waktu pembangunannya juga lebih lama.

Saat ini, rencana perpanjangan jalur Whoosh sampai Surabaya ini masih pemerintah godok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×