kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 1,93%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kerja sama dengan Map Boga (MAPB), jaringan sandwich Subway akan hadir di Indonesia


Senin, 23 Agustus 2021 / 21:38 WIB
Kerja sama dengan Map Boga (MAPB), jaringan sandwich Subway akan hadir di Indonesia
ILUSTRASI. Jaringam sandwich Subway? telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jaringam sandwich Subway® telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB). Kerja sama ini akan menghadirkan beberapa restoran pertama Subway® di Indonesia pada kuartal keempat 2021 di Jabodetabek. 

“Permintaan kehadiran restoran Subway® yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia,” ungkap Chief Executive Officer Subway John Chidsey dalam siaran pers, Senin (23/8).

 Adapun rencana ini menjadi langkah awal ekspansi global Subway®. Asal tahu saja, restoran Subway® yang berada di Korea, Jepang dan Singapura telah meraih kesuksesan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Harapannya, pertumbuhan serupa akan tercapai di Indonesia.

Lebih lanjut diungkapkan, MAPB sebagai bagian dari grup Mitra Adiperkasa (MAP) merupakan mitra yang ideal bagi rencana ekpansi  Subway® di wilayah Asia Pasifik, salah satunya Indonesia. 

Baca Juga: Bisnis ritel masih terjepit pandemi, MAP Group (MAPI) terus memoles kinerja

Asal tahu saja, sebagai pemain ritel F&B di Indonesia, MAPB memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia. MAPB juga mengoperasikan merek ternama seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan beberapa lainnya. 

Dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama ini, portofolio bisnis MAPB bertambah menjadi delapan merek internasional premium. Selain itu, secara global Indonesia akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara ( country franchise model) eksklusif Subway®. 

Berdasarkan model ini, MAPB akan menjadi ujung tombak dan perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia. Sehingga, diharapkan mampu membangun pertumbuhan tahunan restoran yang kuat dan stabil.

"Map Boga Adiperkasa  menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian bagi kami, Subway® merupakan pilihan yang tepat," jelas Group CEO PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) V.P. Sharma dalam kesempatan yang sama. 

Baca Juga: Begini strategi Mitra Adiperkasa (MAPI) untuk kerek kinerja di sisa tahun 2021

Adapun Presiden Direktur PT Map Boga Adiperkasa Tbk Anthony Cottan menambahkan, selain kenyamanan dan harga yang terjangkau, model pemesanan Subway® menyajikan setiap pesanan sesuai dengan permintaan dan selera pelanggan.

"Hal ini akan menjadi daya tarik yang kuat, sehingga mendukung pertumbuhan di tahun-tahun yang akan datang," imbuhnya. 

Sebagai jaringan restoran cepat saji terbesar di dunia, setiap harinya Subway® menyajikan sandwich, wrap, salad, dan bowls yang dibuat secara segar sesuai pesanan kepada jutaan pengunjung, di lebih dari 100 negara dengan hampir 40.000 restoran.

Setiap restoran Subway® dimiliki dan dioperasikan oleh pebisnis waralaba yang  berkomitmen  memberikan pengalaman terbaik kepada semua pengunjung di komunitas lokal mereka. Adapun saat ini jaringannya sudah lebih dari 20.000 wirausahawan dan pemilik usaha keci. Asal tahu saja, Subway® adalah Merek Dagang Terdaftar dari Subway IP LLC. © 2020 Subway IP LLC. 

Baca Juga: Cetak kinerja positif, penjualan emiten Grup MAP terkerek hingga dua digit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×