kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.912.000   -20.000   -1,04%
  • USD/IDR 16.494   113,00   0,68%
  • IDX 6.792   25,53   0,38%
  • KOMPAS100 981   2,39   0,24%
  • LQ45 761   -0,57   -0,08%
  • ISSI 216   0,84   0,39%
  • IDX30 396   0,43   0,11%
  • IDXHIDIV20 473   1,24   0,26%
  • IDX80 111   -0,04   -0,04%
  • IDXV30 115   -0,66   -0,57%
  • IDXQ30 130   0,18   0,14%

Kidzania Bidik Peningkatan Pengunjung 30%


Senin, 28 Desember 2015 / 21:18 WIB
Kidzania Bidik Peningkatan Pengunjung 30%


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Datangnya musim liburan akhir tahun sepertinya cukup dinanti oleh para pengelola pusat hiburan di tanah air. PT Aryan Indonesia pengelola tempat hiburan Kidzania misalnya. Wahana edukasi anak-anak itu meyakini jumlah pengunjungnya pasti akan bertambah cukup signifikan dari hari-hari biasanya.

“Hari ini saja antriannya sudah panjang banget. Peningkatannya sekitar 30% lebih tinggi dari hari-hari biasanya,” ujar Dada Sabra Santhila, General Manager PT Aryan Indonesia kepada Kontan, Senin (28/12).

Ia memperkirakan puncak kunjungan akan terjadi pada pada 1 – 3 Januari 2016. Saat ini pemesanan untuk tanggal tersebut sudah mencapai 70%. Menurutnya saat liburan tahun baru, peningkatan jumlah pengunjung tidak akan jauh berbeda dengan saat liburan Natal kemarin. Pekan lalu, selama 3 hari Kidzania sempat mencatatkan penjualan 100% atau sebanyak 1800 tiket dalam 1 sesi.

Sayangnya ia masih belum bisa membeberkan berapa kontribusi peningkatan tersebut terhadap pendapatan yang akan dikantonginya. Dada hanya memastikan dengan harga tiket yang lebih tinggi dari hari-hari biasa, sudah bisa dipastikan pemasukannya akan lebih tinggi. Jika normalnya untuk anak-anak harga tiket dibanderol dengan harga Rp 200 ribu, khusus di periode liburan meningkat menjadi Rp 250 ribu. Sedangkan untuk dewasa dari harga Rp 150 ribu naik menjadi Rp 200 ribu.

Meski beberapa bulan terakhir sempat terjadi penurunan daya beli masyarakat tetapi kenyataannya saat ini pihaknya tetap mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Hanya saja, Dada mengakui di penghujung tahun seperti sekarang, peningkatan yang dialaminya masih belum mampu mengungguli pencapaian saat Lebaran.

“Kalau Lebaran kan liburnya lebih panjang,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×