kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,78   -2,97   -0.33%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinetica yakin pasar Indonesia menjanjikan


Rabu, 25 Juli 2018 / 19:59 WIB
Kinetica yakin pasar Indonesia menjanjikan


Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia solusi perangkat lunak asal Amerika Serikat, Kinetica DB Inc bakal serius menggarap pasar di Indonesia. Indonesia dinilai potensial karena masih banyak industri yang dinilai membutuhkan solusi analisis baik untuk mengenal sentimen pasar sebuah industri.

Sebagai contoh saja, Lippo Group merupakan salah satu klien dari Kinetica. Kinetica memberikan solusi bagi Lippo untuk memahami perilaku pasar melalui sistem algoritma yang menengkap perilaku belanja, pilihan belanja, hingga gaya hidup pelanggannya.

Co-founder sekaligus Presiden Kinetica Amit Vij mengatakan pihaknya siap untuk masuk ke industri apapun. “Saat ini kami juga sedang melakukan engagement dengan Bank besar di Indonesia,” katanya, Rabu (25/7).

Tak hanya untuk membaca pasar, Kinetica juga siap memberikan solusi untuk keamanan. Maklum, sejak berdiri di 2009 di Amerika Serikat, Amit Vij mengawalinya dengan memberikan solusi bagi lembaga militer Amerika Serikat, United States Army Intelligence and Security Command (INSCOM). “Untuk mendeteksi keamanan nasional (AS) real time,” jelas Amit.

Mengutip halaman resmi Kinetica, perusahaan ini memang menyasar berbagai pelaku bisnis mulai dari industri ritel, keuangan, kesehatan, energi, telekomunikasi, logistik, hingga pemerintah.

Amit Vij juga tidak menutup kemungkinan seandainya pemerintah Indonesia memintanya untuk menyediakan solusi untuk menggambarkan sentimen masyarakat jelang musim politik melalui platform media sosial. Baginya itu juga satu peluang yang bisa dimanfaatkan Kinetica.

Salah satu daya tarik Kinetica untuk investasi di Indonesia sendiri bagi Amit Vij adalah percepatan pembangunan yang kini dilakukan. Tentu saja selain masih banyak pelaku bisnis dari berbagai segmen industri yang bakal membutuhkan solusi digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×