kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kini, kirim paket via JNE bisa bayar pakai Go-Pay


Selasa, 13 Agustus 2019 / 12:56 WIB
Kini, kirim paket via JNE bisa bayar pakai Go-Pay
ILUSTRASI. Layanan JNE Express

Reporter: Elisabeth Adventa | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Go-Pay dan JNE berkolaborasi memudahkan transaksi pembayaran pengiriman. Kini, pelanggan JNE bisa mengirim paket melalui saldo Go-Pay.

Mengawali kolaborasi ini, terdapat 7.000 titik agen JNE di seluruh Indonesia yang bisa menerima pembayaran via Go-Pay. Head of Offline Payments Gopay, Ardelia Apti menjelaskan alasan melakukan kerjasama ini karena cabang JNE sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Ardelia pun menjamin pembayaran menggunakan Gopay di JNE aman dan memudahkan masyarakat. Ia juga berpendapat jika ekonomi digital yang dijalankan pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik, begitu pula sebaliknya.

“Ini pembayaran yang aman, pengiriman paket yang nyaman. Kami harap nilai yang kami bawa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM,” ungkapnya dalam acara jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (13/8).

VP Marketing JNE, Eri Palgunadi menjelaskan kolaborasi ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. JNE ingin menghadirkan sistem pembayaran non-tunai atau cashless kepada pelanggannya di seluruh Indonesia.

"Dengan kerjasama ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan GoPay di semua titik layanan JNE di seluruh Indonesia," katanya.

Menurut Eri, bisnis pengiriman barang memiliki potensi cukup besar besar. Pertumbuhan industri logistik di tanah air mencapai 14,7% dan diperkirakan masih terus tumbuh. Tiap bulan, JNE bisa meng-handle 1 juta paket.

"Tahun 2017 saja, jumlah paket yang beredar di Indonesia mencapai 800 juta paket. Sebagian besar diantaranya berasal dari pedagang online yang kebanyakan pelaku UMKM," tandasnya.


Tag

Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×