kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinobi Teken Kerjasama dengan ITS dalam Pertemuan Indonesia-Singapura


Jumat, 17 Maret 2023 / 10:55 WIB
 Kinobi Teken Kerjasama dengan ITS dalam Pertemuan Indonesia-Singapura
ILUSTRASI. Dok. BPMI Setpres


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia dan Singapura menyepakati sejumlah kerjasama bisnis di berbagai bidang dalam pertemuan bilateral yang dilakukan kedua negara pada 15 Maret 2023. 

Pertemuan yang dihadiri Menteri Negara Perdagangan dan Industri Singapura Gan Kim Yong dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartanto itu bertujuan untuk meresmikan kolaborasi antar institusi dan pegiat bisnis dalam naungan kerja sama antar kedua negara. 

Salah satu kerjasama yang diresmikan dalam rangkaian pertemuan itu adalah antara Kinobi dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). 

Kinobu dan ITS meneken nota kesepahaman kerjasama atau MoU yang dilakukan oleh Mochamad Ashari selaku rektor ITS dan  Hafiz Kasman selaku Presiden Direktur Kinobi.

Kerjasama ini dilakukan untuk mendukung Career Development Program (CDP) dan sistem tracer study ITS.  Selain itu, juga untuk memperkenalkan tracer study ITS ke perguruan tinggi lainnya di Indonesia.

Adapun kerja sama lain yang akan diresmikan juga mencakup sektor kesehatan, termasuk di antaranya adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI), PT Pramita, PT Siloam International Hospitals Tbk, dan masih banyak lainnya.
 
ITS merupakan universitas yang berhasil meraih IKU-1 tertinggi selama 2 tahun dan telah dianugerahi predikat Gold Standard oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi. Artinya, 84% lulusan ITS berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum 6 bulan setelah kelulusan dengan gaji 1,2 kali lebih tinggi dari UMR. 

Pencapaian ITS dalam skor IKU 1 tentunya terbantu dengan program pengembangan karier yang baik dan sistem tracer study yang berkualitas. Ini yang menjadi latabelakang ITS menggandeng Kinobi untuk meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi di Indonesia melalui CDP dan software tracer study. 
 
Kesepakatan ini diharapkan menjadi komitmen bersama untuk mendorong dampak positif bagi pengembangan mahasiswa dan alumni serta pekerjaan. Selain itu, menandai perpanjangan kemitraan yang menuju tahun kedua. 

Presiden Direktur Kinobi, Hafiz Kasman, mengatakan ITS dan Kinobi sebelumnya telah bekerjasama untuk mengembangkan ITS career portal. Di portal ini, mahasiswa dapata mengakses fitur CV builder, job portal, entrepreneurship portal, dan scholarship portal.

“Dalam kesepakatan ini diharapkan menjadi komitmen bersama untuk mendorong dampak positif bagi pengembangan mahasiswa dan alumni serta pekerjaan. Selain itu, menandai perpanjangan kemitraan yang menuju tahun kedua.” imbuh Hafiz dalam keterangan resminya, Jumat (17/3).

Selain ITS, Kinobi juga berusaha membantu universitas lainnya dalam mencapai IKU 1. Perusahaan ini telah membantu lebih dari 40 universitas di Indonesia dalam mengembangkan portal karier digital.

Kinobi juga mendukung Kementerian Pendidikan dalam mempromosikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang memungkinkan siswa mengambil magang terakreditasi dan belajar mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×