kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kinto Dukung Kemenko Marves Pakai Mobil Listrik dari Toyota


Senin, 06 Maret 2023 / 18:57 WIB
Kinto Dukung Kemenko Marves Pakai Mobil Listrik dari Toyota
ILUSTRASI. Kinto Dukung Kemenko Marves Pakai Mobil Listrik dari Toyota.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinto mendukung program transisi energi berkelanjutan, perubahan mobilitas ke arah penggunaan teknologi yang lebih ramah lingkungan. 

Pemerintah lewat Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah, yang ditandatangani pada tanggal 13 September 2022, telah mendukung percepatan pelaksanaan program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis EV. 

KINTO One yang merupakan layanan berlangganan mobil Toyota di Indonesia mendukung Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi dalam penggunaan mobil listrik Toyota bZ4X untuk menjadi kendaraan operasional.

Acara peresmian mobil listrik sebagai kendaraan operasional, secara simbolis diserahkan langsung oleh perwakilan Toyota Indonesia dan diterima langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Mengincar Pangsa Pasar 45% Tahun Ini

Abram Wawi Putra, KINTO Departement Head mengatakan KINTO One Indonesia selaku layanan berlangganan mobil Toyota di Indonesia akan men-support penggunaan mobil Toyota bZ4X untuk kendaraan operasional sejumlah 7 unit.

Sementara Marketing and Sales Director Toyota Astra Financial Services Budi Setiawan mengatakan pihaknya mendukung program mobility ramah lingkungan termasuk dengan government melalui mobil listrik Toyota bZ4X dan mobil-mobil ramah lingkungan lain dari Toyota Indonesia. 

"Pada kesempatan ini Toyota bZ4X yang akan dipakai sebagai kendaraan operasional Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, semoga ini menjadi angin segar bagi pertumbuhan industri dan ekosistem kendaraan berbasis listrik di Indonesia,” kata dia dalam keterangannya, Senin (6/3).

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota Astra Motor juga menambahkan Toyota secara konsisten mendukung segala upaya yang mengarah pada transformasi mobilitas lebih ramah lingkungan. 

"Bekerjasama dengan stakeholder lain di industri otomotif, kita yakin langkah ini bisa memperkuat komitmen bersama mendukung tercapainya netralitas karbon. Salah satunya dengan menyiapkan ekosistem yang cukup baik dari segi operasional, kesiapan infrastruktur, bahkan bersama value chain menyiapkan berbagai program menarik yang mencakup sistem financing serta usership,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×