kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.781.000   -38.000   -2,09%
  • USD/IDR 16.565   165,00   0,99%
  • IDX 6.511   38,26   0,59%
  • KOMPAS100 929   5,57   0,60%
  • LQ45 735   3,38   0,46%
  • ISSI 201   1,06   0,53%
  • IDX30 387   1,61   0,42%
  • IDXHIDIV20 468   2,62   0,56%
  • IDX80 105   0,58   0,56%
  • IDXV30 111   0,69   0,62%
  • IDXQ30 127   0,73   0,58%

Klarifikasi Alfamart soal donasi konsumen


Senin, 19 Desember 2016 / 22:56 WIB
Klarifikasi Alfamart soal donasi konsumen


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. PT Sumber Alfamart Trijaya langsung memberikan klarifikasi menyoal beredarnya informasi seputar donasi konsumen Alfamart diperuntukan bagi dana kampanye politik.

Menurut Nur Rachman, General Manager Corporate Communication PT Sumber Alfamart Trijaya, program donasi konsumen memang tengah berjalan saat ini yakni dari 1 Oktober 2016 sampai 31 Desember 2016. Namun tujuan pemberian program berlabel membangun untuk negeri tersebut adalan mengajak konsumen Alfamart membantu masyarakat di berbagai sektor seperti kesehatan, pendidikan, sosial dalam periode tersebut.

Di program tersebut, pihak Alfamart bakal mengajak konsumen Alfamart secara sukarela dengan menyisihkan uang kembalian untuk membantu di program tersebut. Dana bantuan yang terkumpul ini nantinya bakal tersalurkan kepada pihak yang membutuhkan.

Pihak Alfamart sendiri sudah menunjuk beberapa  yayasan yang kompeten untuk menyalurkan bantuan tersebut dalam bentuk paket perlengkapan sekolah, pembangunan fasilitas publik seperti jembatan dan MCK. Yakni PMI, UNICEF, Happy Heart Fund, Yayasan Berani Bhakti Bangsa, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, Kick Andy Foundation, dan lainnya. Kritera pemilihan yayasan adalah punya  izin legalitas, struktur organisasi, dan tidak terkait unsur sara maupun Politik.

Terkait penyaluran dana, pihak  perusahaan dan yayasan sudah memberikan publikasi informasi lewat media masa, media sosial atau di situs resmi perusahaan. "Lewat klarifikasi ini, perusahaan berharap tidak ada lagi penyebaran informasi yang tidak benar dan tidak  berdasarkan fakta," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (16/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×