CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,38   -13,63   -1.34%
  • EMAS973.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kolaborasi dengan Toyota, Blue Bird (BIRD) hadirkan taksi hybrid di bandara Soetta


Minggu, 21 November 2021 / 14:16 WIB
Kolaborasi dengan Toyota, Blue Bird (BIRD) hadirkan taksi hybrid di bandara Soetta
ILUSTRASI. Kolaborasi Toyota dengan Blue Bird (BIRD)


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) menunjukkan komitmennya untuk turut menggunakan armada taksi yang ramah lingkungan.

Direktur Utama BIRD Sigit Djokosoetono menyampaikan, di tengah situasi pandemi Covid-19, BIRD terus melanjutkan komitmen implementasi armada ramah lingkungan. Perusahaan ini pun berkolaborasi dengan Toyota untuk menghadirkan 4 armada Toyota Prius Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang menjadi jembatan untuk mewujudkan komitmen tersebut dengan memanfaatkan infrastruktur yang telah ada.

Sejak 11 November lalu, armada Bluebird Prius PHEV melayani di area aglomerasi Jabodetabek. Armada ini menjadi bagian dalam layanan taksi reguler Bluebird yang menjadi taksi reami Bandara Internasional Soekarno-Hatta, khususnya di terminal 3 yang mengusung eco-airport. “Pengguna kami dapat langsung menggunakan layanan ini sebagai penyambung transportasi dari terminal tiga,” imbuh Sigit, Jumat (19/11).

Baca Juga: Berhasil tekan rugi bersih, begini penjelasan manajemen Blue Bird (BIRD)

Seiring dengan besarnya antusiasme dari masyarakat, terutama saat taksi tersebut dipamerkan di ajang GIIAS 2021, BIRD terbuka untuk menerima pemesanan melalui fitur easy ride dari aplikasi Bluebird. Pengguna juga bisa mendapatkan kepastian armada dengan pemesanan melalui call center.

“Selain itu, pengguna juga dapat memberhentikan armada ini di jalan jika dalam keadaan kosong,” ujar dia.

 

 

Sebelumnya, BIRD telah berkomitmen menerapkan kendaraan dengan teknologi PHEV sejak tahun 2019 demi menekan emisi gas buang. Saat itu, BIRD meluncurkan 25 unit BYD E6 untuk armada E-Bluebird 4 Tesla Model X untuk armada E-Silverbird dan 28 unit armada mobil listrik untuk kendaraan sewa jangka panjang bagi korporasi yang ingin bersinergi dalam mendukung mobilitas ramah lingkungan.

Selanjutnya: Genjot kinerja hingga akhir tahun, ini jurus yang akan dilakukan Blue Bird (BIRD)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×