kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kompetisi Zalora, Indonesia sisihkan 7.000 peserta


Jumat, 13 Oktober 2017 / 16:23 WIB
Kompetisi Zalora, Indonesia sisihkan 7.000 peserta


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kompetisi Make Me A Zalora Model (MMAZM) berakhir sudah. Pada kompetisi MMAZM putaran kedua yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia Jumat (6/10) lalu, model Indonesia berhasil terpilih sebagai pemenang. Dia adalah Sylvia Suri. Seorang pemenang lainnya berasal dari Malaysia, yakni Syaqireen Hasnoddin.

Syaqireen dan Sylvia berhak mendapatkan kontrak berbayar untuk menjadi Face of Zalora 2018 yang akan berbasis di Kuala Lumpur. Selain itu, mereka akan bekerja sama dengan Upfront Models, agen model resmi untuk MMAZM Putaran Kedua. Dua pemenang tersebut juga mendapatkan koleksi busana dari Zalora selama satu tahun.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, ajang ini diikuti oleh 7.000 peserta dari enam negara. Dari jumlah tersebut, hanya 12 finalis yang berhasil masuk ke grand final.

Putaran terakhir dalam kompetisi MMAZM dilaksanakan selama dua hari, yaitu 5 dan 6 Oktober 2017 di studio produksi Zalora dan APW di Kuala Lumpur, Malaysia. Pada 5 Oktober 2017, semua finalis ikut serta dalam tantangan sesi foto editorial oleh fotografer fashion Saufi Nadzri dan diarahkan oleh tim kreatif Zalora.

Kompetisi ini diakhiri dengan tantangan runway pada Grand Final yang diadakan di APW tanggal 6 Oktober dan dibawakan oleh model-aktris Alicia Amin.

Diluncurkan pada tanggal 28 Agustus dengan periode selama 4 minggu, MMAZM Putaran Kedua dibuka tidak hanya untuk kontestan perempuan namun juga untuk kontestan laki-laki dari enam negara.

Menggunakan media sosial sebagai platform dalam pencarian model dan wajah-wajah baru, para peserta cukup meng-upload foto terbaik mereka di Instagram menggunakan tagar #MMAZMCycle2. Dua belas finalis dipilih dan sepuluh dari mereka diterbangkan ke Malaysia untuk Grand Final.

Para pemenang dipilih oleh enam juri. Mereka adalah Shikin Gomez, model dan finalis dari Asia’s Next Top Model Putaran Kelima; Luke Pereira, model Singapura mewakili Upfront Models; Rayne Reed, Head of Zalora Design Studio; Andrea Wong, Head of Studio and Styling at Zalora; Giulio Xiloyannis, Managing Director Zalora dan Jessica Weston, Fashion Director Zalora.

Sementara itu, sepuluh finalis lain yang masih bertahan mendapatkan tawaran kesempatan untuk bekerja sama dengan rekan fotografer resmi MMAZM, Klaud9 sebagai platform fotografi untuk membantu mereka membangun portfolio dan melanjutkan karir modeling mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×