kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Kontribusi penjualan Datsun imbangi Nissan


Jumat, 04 Mei 2018 / 17:12 WIB
Kontribusi penjualan Datsun imbangi Nissan
ILUSTRASI. Nissan luncurkan Grand Livina Special Version


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. PT Nissan Motors Indonesia (NMI) menyampaikan kontribusi ceruk pasar di segmen menengah bertumbuh signifikan. Asal tahu saja, saat ini NMI menggarap segmen kelas menengah dan atas dengan brand Nissan dan segmen menengah bawah dengan Datsun.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia menyampaikan, pertumbuhan penjualan kedua merk bertumbuh cukup baik. Dengan ceruk pasar yang berbeda, baik Nissan dan Datsun fokus untuk penetrasi di segmen pasar masing-masing.

"Coverage kami beda untuk Nissan dan Datsun, tetapi dari hasil tahun lalu, hasilnya hampir sama fifthy-fifthy," ujar Masato di Yogyakarta, Jumat (6/5).

Saat ini Datsun lebih fokus pada produk LCGG dan mulai menggarap segmen lebih ke atas dengan mengeluarkan produk Low MPV dan Low SUV. Sedangkan untuk Nissan itu lebih kepada produk hatchback dan diatasnya seperti Nissan March, Grand Livina, X-Trail dan lainnya.

Lebih lanjut Masato mengatakan bahwa perusahaan terus memaksimalkan penetrasi penjualan di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, perusahaan juga bakal memperkuat after sales service dan jejaring distribusinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×