kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KREN garap platform pembayaran rusunawa Perumnas


Senin, 30 Mei 2016 / 19:44 WIB
KREN garap platform pembayaran rusunawa Perumnas


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Anak perusahaan PT Kresna Graha Invesama Tbk (KREN), yakni PT Digital Artha Media (DAM) menyediakan solusi pembayaran untuk penghuni rumah susun sewa (rusunawa) yang dibangun Perum Perumnas.

DAM mengembangkan platform pembayaran alternatif Merchant Payment Transfer (MPT), perusahaan juga bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Pembayaran yang dapat dilakukan melalui MPT antara lain tagihan sewa, maintenance, air dan listrik bulanan, serta jaminan deposit sewa. Pelunasan tagihan dilakukan dengan transfer dari bank manapun. Nomor handphone digunakan sebagai nomor rekening tujuan.

Kehadiran MPT menjadi solusi masalah administrasi yang kerap timbul oleh metode pembayaran tunai tradisional. Terutama dalam hal melakukan rekonsiliasi dan verifikasi pembayaran. “Ini merupakan suatu terobosan baru guna meningkatkan layanan kami kepada para pelanggan dan juga suatu bentuk baru dari sinergi antar BUMN,” kata Hakiki Sudrajat, Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia dalam keterbukaan informasi KREN, Senin (30/5).

Di sisi lain, KREN mendapat keuntungan dari peningkatan frekuensi dan volume transaksi dari pelanggan Perumnas.

Selain itu, MPT menjadi salah satu diversifikasi pendapatan KREN. “Ini menunjukkan usaha kami untuk melakukan diversifikasi pendapatan dari sisi produk. Ini merupakan cara nyata kami dalam bertumbuh dan menambah nilai ke seluruh rantai nilai kami sebagai digital lifestyle provider terkemuka di Indonesia,” ujar Jahja Suyandy, Managing Director Kresna Graha Investama.

DAM mengklaim aplikasi pembayaran ini merupakan inovasi pertama di dunia. “MPT ciptaan DAM merupakan suatu produk pelopor. MPT dirancang untuk memberikan kemudahan melakukan pembayaran bagi para penghuni rumah susun dalam melakukan tagihan rutin mereka melalui transfer perbankan yang terbuka. Ini merupakan yang pertama di dunia,” papad Indra Suryawan, CEO PT Digital Artha Media.

Asal tahu aja, sekarang ini Perumnas memiliki rusunawa yang tersebar di 12 lokasi. Antara lain, Cengkareng Koja, Kemayoran, Pasar Jumat, Pulogebang, Jakarta, Surabaya, Cirebon, Batam, Makassar, Padang, Pontianak, dan Samarinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×