kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kurangi plastik, Fast Food Indonesia (FAST) bundling paket sedotan stainless


Selasa, 18 Juni 2019 / 22:00 WIB
Kurangi plastik, Fast Food Indonesia (FAST) bundling paket sedotan stainless


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) dalam rangka merayakan Hari Lingkungan hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni dan sehubungan dengan hari jadi KFC Indonesia ke-40 tahun, pemilik gerai KFC Indonesia menghadirkan paket eksklusif sedotan stainless edisi ulang tahun.

Sedotan dikemas dalam sebuah pouch khusus bertema natural yang berisi tiga jenis sedotan dan satu sikat pembersih. Di setiap bagian ujung sedotan terdapat logo KFC yang elegan untuk menandai 40 tahun KFC Indonesia, selain sebagai jaminan keamanan material yang
digunakan.

Hendra Yuniarto, General Manager Marketing Fast Food Indonesia, mengatakan manajemen melihat bahwa masyarakat Indonesia kini semakin sadar akan pentingnya mengurangi penggunaan plastik sekali pakai termasuk sedotan plastik.

KFC Indonesia sudah sejak dua tahun lalu pun sudah mengajak konsumen untuk mengurangi pemakaian sedotan plastik melalui program No Straw Movement, yang menjadikan KFC Indonesia sebagai restoran cepat saji pertama yang berkomitmen untuk tidak lagi menyediakan dispenser sedotan plastik sekali pakai di seluruh gerainya.

"Sebagai apresiasi kami, maka kami menyajikan sedotan stainless eksklusif 40 tahun KFC. Sekali lagi, ini adalah bentuk komitmen KFC yang senantiasa menyertai konsumennya agar bergaya hidup ramah lingkungan," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (18/6)

Sejak Mei tahun 2017 lalu aksi No Straw Movement telah berdampak nyata. Berawal dari hanya enam gerai, sudah berhasil mengurangi penggunaan sedotan plastik hingga 28%.

Selanjutnya, di akhir 2017 program ini dilebarkan ke 250 gerai di Jabodetabek dan telah berhasil mengurangi penggunaan sedotan hingga 46% di setiap gerainya atau meningkat hampir 65%.

"Pada akhir tahun 2018 lalu, No Straw Movement diterapkan ke seluruh 690 gerai KFC, dengan pencapaian yang luar biasa. Penggunaan sedotan plastik di KFC Indonesia turun hingga 91%," lanjutnya.

Paket sedotan eksklusif KFC Indonesia sudah tersedia di seluruh gerai KFC pertengahan Juni ini, dengan jumlah total yang ditawarkan hanya 150ribu set. Satu set sedotan terdiri dari satu pouch, tiga sedotan lurus dan bengkok yang cocok untuk soda, dan minuman float, serta satu buah sikat pembersih.

Set sedotan dijual dengan harga Rp 20ribu dengan pembelian paket combo atau Rp 25ribu dengan pembelian produk ala carte. Seperti diketahui, selain menghadirkan sedotan stainless, komitmen KFC dalam menjaga lingkungan juga sudah dilakukan melalui gerakan Budaya Beberes dan menjalankan program pengelolaan sampah.

Gerakan Budaya Beberes mengajak konsumen KFC agar senantiasa membereskan setiap sisa makanannya di manapun, tidak hanya di restoran KFC, dan lalu membuangnya ke tempat sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×