kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45851,73   0,00   0.00%
  • EMAS926.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) optimistis dapat lampaui target bisnis tahun ini


Selasa, 14 September 2021 / 20:19 WIB
Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) optimistis dapat lampaui target bisnis tahun ini
ILUSTRASI. Produk bahan minuman PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS)

Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS) optimistis dapat melampaui target bisnis yang telah dibidik di tahun ini. Optimisme tersebut hadir lantaran capaian positif yang berhasil diraih perseroan hingga Agustus 2021.

Sebagaimana diketahui, KMDS membidik pertumbuhan kinerja yang cukup impresif di tahun ini. Manajemen memproyeksikan kenaikan pendapatan sebesar 15% dibandingkan dengan realisasi pendapatan di tahun lalu.

Sekretaris Perusahaan KMDS Sarrah Jessica Hidayat menyampaikan, pendapatan KMDS hingga Agustus 2021 tercatat sebesar Rp 137,5 miliar. Bahkan jumlah tersebut sudah lebih tinggi dari pendapatan perusahaan di sepanjang tahun 2020 yang hanya Rp 132,09 miliar.

"KMDS sangat optimis melampaui angka tersebut karena hingga bulan Agustus 2021 KMDS sudah melebihi pendapatan tahun 2020 sebesar 9,7%," ujar Sarrah saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (14/9).

Baca Juga: Kurniamitra Duta Sentosa (KMDS) bakal buka tiga gerai anyar di sisa tahun ini

Katalis positif juga hadir dari percepatan program vaksinasi yang digaungkan pemerintah sejak awal tahun 2021. Dengan banyaknya masyarakat yang sudah divaksin, ikut mendorong peningkatan  aktivitas masyarakat yang memberikan dampak positif terhadap industri F&B, termasuk KMDS.

"Pada tahun 2021, KMDS juga mendapatkan beberapa pelanggan potensial yang mendukung pertumbuhan pendapatan," lanjut dia.

Kinerja perusahaan di paruh pertama pun sudah mengagumkan. Di mana, perusahaan berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 92,48%, dari sebelumnya Rp 59,93 miliar menjadi Rp 109,59 miliar.

Sarrah memaparkan, lonjakan pendapatan itu disebabkan karena pada semester I-2020, Indonesia menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sangat ketat, sehingga berdampak terhadap kinerja industri F&B.

"Pada tahun ini, terdapat Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) namun masih memberikan kesempatan pada pelaku bisnis F&B untuk beroperasi, walaupun belum dengan 100% kapasitas yang ada," paparnya.

Dengan kinerja perseroan yang membaik, KMDS juga berniat akan melakukan pembagian dividen interim pada Oktober mendatang.

 

 

Di tahun ini, KMDS juga berencana membuka tiga cabang showroom baru yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Jakarta Utara, Bali, dan juga Surabaya. Di mana, saat ini telah ada dua showroom eksisting di Cideng Jakarta Pusat dan Alam Sutera Tangerang Selatan.

"Pada cabang tersebut dapat melayani penjualan ritel, layanan one stop solution bagi para konsumen, seperti demonstrasi dan inovasi bersama para tim Beverages Innovation Development (BID) kami yang sudah berpengalaman di bidang F&B," pungkas Sarrah.

 

Selanjutnya: Impor baja meningkat, GINSI minta perlakuan adil

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×