kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Laba Bersih Era Media Sejahtera (DOOH) Melesat 39,28% Per Kuartal III-2023


Rabu, 11 Oktober 2023 / 11:00 WIB
Laba Bersih Era Media Sejahtera (DOOH) Melesat 39,28% Per Kuartal III-2023
ILUSTRASI. Disokong penjualan iklan jelang tahun politik, laba bersih Era Media Sejahtera (DOOH) melesat 39,28% per kuartal III-2023


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten teknologi, PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH) berhasil mencatatkan kinerja positif sepanjang kuartal III-2023. Laba bersih DOOH tercatat bertumbuh 39,28% menjadi Rp 7,45 miliar per akhir September 2023.

Sejalan dengan pertumbuhan laba bersih pendapatan DOOH juga menguat sebesar 430,4%, dari semula Rp 25,81 miliar pada September 2022 menjadi Rp 136,91 miliar per September 2023. 

Direktur Utama DOOH Vicktor Aritonang mengungkapkan, kinerja DOOH tidak lepas dari melesatnya penjualan iklan yang terjadi pasca pandemik dan masa menjelang tahun politik. 

Baca Juga: Era Media Sejahtera (DOOH) Bakal Merilis Marketplace Iklan Pada Desember 2023

“Kinerja DOOH yang baik sepanjang tahun 2023 tidak lepas dari upaya seluruh individu di dalam DOOH dan atas kerja sama mitra-mitra strategis kami, sehingga kami bisa mencapai kinerja yang menggembirakan,” ungkap Vicktor, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dirilis pada Rabu (11/10). 

Dia melanjutkan, DOOH sebagai media owner senantiasa selalu berinovasi dalam memenangkan persaingan di industri periklanan. 

Sebagai bentuk inovasi di tahun ini, DOOH baru saja memperkenalkan layanan periklanan Guaranteed ROAS (Return of Ad Spending) yang menggaransi penjualan Brand/Pengiklan. Sehingga dapat mengoptimalkan budget periklanan yang mereka miliki. 

 

“Guaranteed ROAS ini merupakan konsep periklanan yang menjadi keunggulan kompetitif bagi DOOH dibandingkan pesaing lainnya di industri periklanan,”  tuturnya. 

Dengan strategi Guaranteed ROAS dan Ads Platform yang akan segera diluncurkan, pihaknya optimistis tren kinerja perusahaan akan terus meningkat ke depan. 

Di sisi lain, aset DOOH pun terus bertumbuh dan mencatatkan kenaikan sebesar 206,9 % menjadi Rp 247,56 miliar dibandingkan posisi akhir tahun 2022 yang sebesar Rp 80,64 miliar. 

Ekuitas Perseroan juga meningkat sebesar 248,34% menjadi Rp 224,41 miliar dibandingkan dengan posisi ekuitas pada akhir tahun 2022 yang sebesar Rp 64,42 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×