kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,61   -8,86   -1.02%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Lakukan ekspansi, Cibinong City Mall 2 gandeng Haris Hotel


Kamis, 22 April 2021 / 17:44 WIB
Lakukan ekspansi, Cibinong City Mall 2 gandeng Haris Hotel
Groundbreaking pembangunan Cibinong City Mall 2 dan HARRIS Hotel

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendemi Covid-19 tak menghentikan rencana Cibinong City Mall untuk melakukan ekspansi. Terbukti, pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Bogor ini akan membangun Cibinong City Mall 2 dan hotel bintang 4, Harris Hotel.

Seremoni groundbreaking dan pemasangan pancang pertama telah dilakukan beberapa waktu lalu untuk memperluas Cibinong City Mall yang juga akan terkoneksi dengan hotel tersebut.

Dimas Ario, General Manager Cibinong City Mall menyatakan, dengan dibangunnya Cibinong City Mall 2 dan Harris Hotel, maka pusat perbelanjaan ini bakal menjadi lifestyle mall yang terintegrasi dengan hotel pertama di pusat pemerintahan Kabupaten Bogor.

"Cibinong City Mall adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan termegah di Bogor, terletak di Jl. Tegar Beriman No. 1, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Letaknya strategis di area pusat pemerintahan Kabupaten Bogor dan berjarak 2 kilometer dari pintu tol Sentul Utara dan ditargetkan mulai beroperasi pada akhir tahun 2023," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (22/4).

Dimas melanjutkan, mall ini memiliki anchor tenant Matahari Department Store, Carrefour, XXI, Gramedia, Informa, Ace Hardware, Electronic City, Fun World, dan Kidzooona.

Cibinong City Mall memiliki 5 lantai pusat perbelanjaan dan area parkir di seluruh lantai, dengan total NLA saat ini seluas 50.000 meter persegi dan total luas bangunan 100.000 meter persegi.

Sementara itu, Denny Husodo., Komisaris PT Puri Wahid Pratama, selaku pemilik Cibinong City Mall, mengungkapkan, kegiatan groundbreaking ini menjadi penanda dimulainya kerja keras untuk dapat mewujudkan harapan, menjadikan Cibinong City Mall 2 dan hotel yang dapat menunjang pembangunan wilayah Cibinong dan Kabupaten Bogor.

"Ini penanda agar kami dapat memberikan manfaat yang semakin besar bagi masyarakat. Pembangunan ini kami harapkan dapat menjadikan Cibinong City Mall menjadi semakin lengkap, nyaman, dan dapat menjawab seluruh kebutuhan konsumen sehingga dapat menjadi "rumah kedua" bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya,” kata dia. 

Baca Juga: Kunjungan ke pusat perbelanjaan mulai naik, ini dampaknya ke perusahaan ritel

Cibinong City Mall 2 direncanakan memiliki 5 lantai dengan luas sebesar 50.000 meter persegi dengan gedung parkir berkapasitas lebih dari 1.000 mobil dan terkoneksi langsung dengan Cibinong City Mall saat ini yang memiliki luasan 100.000 meter persegi.

Evvy Riyanti, Leasing Manager Cibinong City Mall menambahkan, CCM 2 akan menaungi brand-brand menengah ke atas baik nasional maupun internasional. Nantinya, secara total Cibinong City Mall akan memiliki lebih dari 300 unit pertokoan dan kian mengukuhkan posisinya sebagai salah satu mall terbesar di wilayah Bogor Raya.

Cibinong City Mall 2 ditargetkan untuk selesai dan dibuka untuk umum pada kuartal keempat tahun 2022.

Tujuan Puri Wahid Pratama melakukan pembangunan proyek ini diantaranya untuk mendukung upaya pemerintah Kabupaten Bogor dalam percepatan pembangunan di wilayahnya.

“Kami mendukung Cibinong sebagai salah satu destinasi wisata utamanya wisata belanja baik untuk masyarakat Bogor maupun wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi, serta tujuan wisata staycation yang kian diminati akhir-akhir ini,” tambah Dimas.

Dengan berdirinya hotel di dekat area pemerintahan dan fasilitas olahraga juga diharapkan dapat mendukung event-event lokal, nasional bahkan internasional yang akan terselenggara.

Untuk ekspansi ini, perusahaan menggandeng TAUZIA Hotel Management untuk menghadirkan Harris Hotel Cibinong.

Baca Juga: Kinerja Ciputra Development solid di kuartal IV-2020, simak rekomendasi saham CTRA

Hotel ini akan memiliki 11 lantai sehingga total bangunan menjadi 16 lantai dengan kapasitas akomodasi sebanyak 218 kamar dan dilengkapi dengan Ballroom seluas lebih dari 1500 meter persegi dengan kapasitas 1.500 orang, kolam renang, restoran, taman, meeting room, spa, serta pusat kebugaran.

Harris Hotel merupakan hotel kelas menengah atas dengan konsep healthy lifestyle dan saat ini memiliki 24 hotel yang telah beroperasi di Indonesia.

TAUZIA Hotel Management sendiri merupakan sebuah manajemen hotel dengan total portfolio 135 hotel yang telah beroperasi dan dalam taraf pembangunan di bawah merek Préférence, Vertu, Harris, FOX, YELLO, dan POP! Hotel.

“Kami yakin kehadiran Harris Hotel dan Cibinong City Mall 2 ini akan mendatangkan potensi pasar yang baru sebagai tujuan alternatif bagi para pengunjung bisnis dan rekreasi di wilayah Jabotabek”, ungkap Armand Steinmeyer, Direktur Bisnis Development TAUZIA Hotel Management.

 

Selanjutnya: Awal Ramadan, Jasa Marga (JSMR) catat penurunan lalu lintas sampai 7,5%

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×