kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lanjutkan Ekspansi, Erajaya Swasembada (ERAA) Membuka Gerai iBox ke-100


Minggu, 19 November 2023 / 10:30 WIB
Lanjutkan Ekspansi, Erajaya Swasembada (ERAA) Membuka Gerai iBox ke-100
Petugas melayani pelanggan pada gerai iBox di Erajaya Digital Complex, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang (18/11/2023).


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) terus melakukan ekspansi di bidang Erajaya Digital dengan membuka gerai iBox ke-100 di Erajaya Digital Complex, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang.

Peresmian ini menandai iBox sebagai Apple reseller terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai produk gadget Apple, layanan, dan promo terbaik bagi konsumen.

Luis Anthony, Head of Marketing Erajaya Digital, mengungkapkan bahwa Erajaya Swasembada pertama kali membuka gerai iBox pada tahun 2005 di Plaza Indonesia, dan sejak itu terus menambah gerai seiring dengan meningkatnya permintaan produk Apple di Tanah Air.

Tidak ada alasan khusus dalam pemilihan PIK 2 sebagai lokasi gerai iBox ke-100. Menurut Erajaya, PIK 2 merupakan kawasan yang prospektif dengan banyak fasilitas perkantoran, pusat perbelanjaan, dan pariwisata yang telah atau sedang dibangun. Hal ini membuat banyak masyarakat datang ke PIK 2, termasuk mengunjungi gerai iBox di sana.

Baca Juga: Erajaya Digital Gelar Ajang Tahunan Masterclass by Erafone 2023

"Lokasi ini (PIK 2) dipilih karena kami ingin lebih mendekatkan diri kepada para konsumen," ujarnya dalam siaran pers Sabtu (18/11).

Menurut laporan tahunan Erajaya Swasembada, hingga tahun 2022, emiten ini telah membuka 93 gerai iBox. Dalam setahun, yaitu sejauh 2023 berjalan, ERAA berhasil menambah 7 gerai iBox baru. Sebelumnya, Erajaya juga membuka gerai iBox di kawasan Indonesia timur, seperti Makassar dan Kupang.

Penting untuk dicatat bahwa Erajaya sukses membuka iBox Apple Premium Partner (APP) pertama di Indonesia di Plaza Indonesia, Jakarta, pada Maret 2023. "Sampai sekarang kami punya 6 gerai iBox APP. Ini terbanyak di Asia Tenggara," tambah Anthony.

Meskipun Erajaya tidak memberikan rincian mengenai besaran investasi untuk membuka gerai iBox baru, mereka menekankan bahwa keputusan ini diambil dengan selektif dan pertimbangan matang. Erajaya selalu melakukan analisis terhadap kota-kota yang cocok sebagai lokasi pembukaan gerai iBox baru.

Erajaya memastikan bahwa gerai iBox terbaru di PIK 2 bukanlah yang terakhir dibuka pada tahun 2023. Meskipun tanpa menyebutkan lokasi resmi, Erajaya mengungkapkan bahwa masih ada dua sesi pembukaan gerai iBox lagi hingga akhir tahun ini.

Baca Juga: Intip Saham-Saham yang Banyak Ditadah Asing Saat IHSG Merosot pada Rabu (8/11)

"Kami juga hendak membuka gerai iBox di daerah yang mungkin tidak diduga banyak orang pada masa mendatang," tambah Head of Visibility & Brand Communication Erajaya Digital, Stephen Warouw.

Sebagai catatan, Erajaya Digital fokus pada produk konsumer elektronik, handset, laptop, komputer, bisnis operator dan voucher, serta produk relevan lainnya. Erajaya Digital menyediakan beragam konsep toko dari multibrand seperti Erafone maupun monobrand seperti iBox, Samsung, Mi-store, dan lainnya.

Secara keseluruhan, Erajaya Swasembada mencatat kenaikan penjualan neto sebesar 22,55% year on year (YoY) menjadi Rp 42,82 triliun per kuartal III-2023. Meskipun penjualan meningkat, laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk ERAA mengalami penurunan sebesar 27,26% YoY menjadi Rp 494,84 miliar per akhir kuartal III-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×