kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.130   40,00   0,26%
  • IDX 7.697   -47,60   -0,61%
  • KOMPAS100 1.196   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,60   -1,09%
  • ISSI 231   -1,75   -0,75%
  • IDX30 493   -3,97   -0,80%
  • IDXHIDIV20 592   -5,69   -0,95%
  • IDX80 136   -1,30   -0,95%
  • IDXV30 143   0,32   0,23%
  • IDXQ30 164   -1,28   -0,77%

LAPI Laboratories Luncurkan Suplemen Kesehatan Tulang untuk Dewasa dan Anak-anak


Minggu, 29 September 2024 / 15:20 WIB
LAPI Laboratories Luncurkan Suplemen Kesehatan Tulang untuk Dewasa dan Anak-anak
PT LAPI Laboratories merilis dua produk suplemen untuk kesehatan tulang, yaitu L-CAL untuk dewasa dan L-CAL Grow untuk anak-anak.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT LAPI Laboratories merilis dua produk suplemen untuk kesehatan tulang, yaitu L-CAL untuk dewasa dan L-CAL Grow untuk anak-anak. Langkah ini dilakukan guna menjawab masalah defisiensi kalsium yang masih umum di Indonesia, baik di kalangan orang dewasa maupun anak-anak.

Data menunjukkan bahwa banyak masyarakat Indonesia belum memenuhi kebutuhan kalsium harian yang disarankan, yang berdampak negatif terhadap kesehatan tulang. Kekurangan kalsium dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk osteoporosis, penurunan kepadatan tulang, serta gangguan fungsi otot.

L-CAL, suplemen untuk dewasa, dirancang untuk mengatasi kekurangan kalsium yang umum terjadi, terutama pada wanita, lansia, dan individu dengan pola makan serta gaya hidup yang tidak sehat. 

Baca Juga: Laba Emiten Hermanto Tanoko, Penta Valent (PEVE) Naik 53% Jadi Rp 36 Miliar di 2023

Suplemen ini mengandung Coral Calcium, vitamin D3, vitamin K1, vitamin K2, dan magnesium, yang berfungsi untuk memastikan penyerapan kalsium yang optimal dalam tubuh.

Menurut dr. Susi Mariyana, rendahnya asupan kalsium di Indonesia dipicu oleh kurangnya edukasi dan pola makan yang tidak seimbang. Ia menekankan pentingnya suplementasi kalsium yang dilengkapi dengan vitamin D3, K1, K2, serta magnesium agar kalsium dapat diserap secara efektif oleh tubuh.

Suplemen L-CAL mengandung Coral Calcium, yang mudah diserap tubuh, vitamin D3 untuk meningkatkan penyerapan kalsium, serta vitamin K1 dan K2 yang membantu mendistribusikan kalsium langsung ke tulang. Magnesium juga hadir dalam formulasi ini untuk menjaga keseimbangan kalsium dan mendukung kesehatan otot serta fungsi saraf.

Baca Juga: Optimistis Bisa Tingkatkan Kinerja Keuangan, Ini Rencana Millennium Pharmacon (SDPC)

Di sisi lain, L-CAL Grow diperkenalkan untuk membantu mengatasi masalah pertumbuhan anak-anak, terutama terkait kekhawatiran akan stunting. Menurut data UNICEF, satu dari lima anak di bawah usia lima tahun di Indonesia mengalami stunting akibat kurangnya asupan gizi.

L-CAL Grow mengandung kalsium, vitamin D3, vitamin K2, dan Zinc Bisglycinate, yang bekerja sinergis untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan anak secara optimal.

Lenny Ricke Sianturi, Marketing Manager OTC PT LAPI Laboratories, menjelaskan bahwa produk L-CAL Grow diformulasikan khusus untuk mendukung masa pertumbuhan anak-anak dengan rasa Banana Raspberry yang disukai anak-anak. 

"Uji klinis menunjukkan bahwa Zinc Bisglycinate dalam produk ini dapat menambah tinggi badan anak hingga 5,6 cm selama penggunaan enam bulan," ujarnya dalam keternagannya seperti dikutip, Minggu (29/9).

Baca Juga: Millennium Pharmacon (SDPC) Optimistis Menatap Potensi Bisnis Tahun Ini

L-CAL dan L-CAL Grow sudah tersedia di apotek, toko obat, supermarket, minimarket, serta marketplace resmi PT LAPI Laboratories. Dengan produk ini, PT LAPI Laboratories berkomitmen untuk mendukung kesehatan tulang masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan, menciptakan masa depan yang lebih sehat dan kuat.

Selanjutnya: Estetika Tata Tiara (BEEF) Siap Dukung Program Makanan Bergizi Gratis

Menarik Dibaca: Kumpulan Ucapan Hari Jantung Sedunia 2024 untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×