kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Latih 100 pengusaha, Alibaba gelar netpreuneur training Indonesia


Jumat, 17 Mei 2019 / 13:34 WIB
Latih 100 pengusaha, Alibaba gelar netpreuneur training Indonesia


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Alibaba Group melalui Alibaba Business School menyelenggarakan program Alibaba Netpreneur Training Indonesia yang pertama.

Inisiatif ini bertujuan untuk melatih para pengusaha lokal yang bergerak di bisnis digital maupun konvensional, untuk memanfaatkan inovasi digital agar dapat mentransformasi bisnis mereka dan pertumbuhan ekonomi negara.

Inisiatif ini diselenggarakan bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Upaya ini dilakukan untuk menjawab berbagai kebutuhan para pelaku usaha dari berbagai bidang untuk tetap kompetitif di era digital.

Program ini akan digelar di kantor pusat Alibaba di Hangzhou, Tiongkok mulai 29 Juli hingga 7 Agustus 2019 dengan tenggat pendaftaran paling lambat 15 Juni 2019. Indonesia adalah negara ketiga setelah Rwanda dan Malaysia yang dapat mengakses program Netpreneur Training ini.

Sejak tahun 2018, Alibaba Business School telah mengadakan New Economy Workshop untuk pembuat kebijakan di Indonesia, program eFounders Fellowship untuk para pendiri startup di Asia Tenggara termasuk Indonesia, Alibaba Global Course, serta program-program pelatihan lainnya untuk pelaku bisnis Indonesia.

Brian A. Wong, Vice President of Global Initiatives, Alibaba Group, mengatakan dalam program Alibaba Netpreneur Training Indonesia, pihaknya menggunakan pembelajaran dari pengalaman Alibaba dan mitra-mitra dalam ekosistem Alibaba, serta merancang kurikulum khusus untuk Indonesia.

Nantinya, peserta akan memperoleh pemahaman tentang faktor-faktor keberhasilan Alibaba dan berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan dari ekonomi digital.

"Perjalanan transformasional yang telah dilalui oleh perusahaan tradisional di Tiongkok juga akan menjadi pelajaran yang berharga bagi pengusaha dan pemimpin usaha Indonesia. Kami berharap, para peserta dapat menjadi lebih inovatif dan adaptif di era digital," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (17/5)

Program ini terbuka untuk para pendiri, co-founder atau pemilik bisnis visioner dari perusahaan rintisan, digital, ataupun perusahaan tradisional yang telah beroperasi selama setidaknya dua tahun, pengusaha perempuan dan pengusaha berumur di bawah 45 tahun sangat direkomendasikan untuk mendaftar.

Pelatih berpengalaman di Alibaba akan menginspirasi dan memberdayakan setiap peserta untuk bia memanfaatkan teknologi digital dengan maksimal. Peserta juga akan belajar bagaimana menerapkan pengetahuan ini ke bisnis sehari-hari, dan meraih kesuksesan, baik secara lokal maupun global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×