kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layanan kebersihan, TukangBersih.com punya 150 jasa kebersihan


Jumat, 01 Februari 2019 / 21:20 WIB
Layanan kebersihan, TukangBersih.com punya 150 jasa kebersihan


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Start up yang bergerak di bidang jasa keberihan on-demand lainnya seperti PT Tukang Bersih Indonesia (TukangBersih) menghadirkan layanan jasa profesional cleaning service atau housekeeping. Kini TukangBersih telah menggandeng sekitar 150 jasa kebersihan.

Layanan ini dapat digunakan melalui website tukangbersih.com untuk booking online, namun seiring dengan perkembangan tren pasar yang semakin digital maka sejak akhir tahun 2018, tukangbersih.com telah me-launching aplikasi untuk kemudahan online booking.

Ranti Sabina, Executive Director PT Tukang Bersih Indonesia mengatakan sejak berdiri pada Agustus 2014, Tukangbersih dimulai dengan mempersiapkan detail SOP serta training atau pelatihan untuk para housekeeper. Layanan serta aplikasi tukangbersih.com hari ini telah melayani area Jabodetabek serta Bali dan beberapa kota besar lainnya akan mulai di buka pasa Februari 2019 mendatang.

Selain itu, start up ini menyediakan layanan seperti Daily Cleaning dan General Cleaning. Daily Cleaning merupakan pekerjaan housekeeping harian yang biasa dilakukan sehari hari, seperti merapikan tempat tidur, membersihkan dari debu, menyapu atau mem-vakum, mengepel serta membersihkan kamar mandi, membuang sampah dan mencuci piring dalam jumlah wajar harian.

Sedangkan General Cleaning adalah pekerjaan housekeeping yang lebih detail dari pekerjaan housekeeping harian, biasanya dilakukan pada area yang baru direnovasi, atau setelah pindah rumah atau pembersihan menyeluruh yang dilakukan setiap 6 bulan sekali untuk memastikan area tersebut benar-benar bersih di setiap sudutnya.

Untuk permintaannya sendiri, Ranti mengatakan total permintaan cukup besar setiap bulannya dan tergantung dengan musiman. Untuk range harga yang dipatok setiap kali service rata-rata Rp 40.000 per jam. “Contohnya di bulan-bulan setelah lebaran biasanya permintaan akan tinggi, begitu pula pada saat menjelang akhir tahun,” Katanya kepada KONTAN.

Sedangkan untuk pendapatannya, Ia bilang 70% dari setiap transaksi yang terjadi akn diberikan langsung kepada housekeeper /operator yang mengerjakan. Informasi tambahan lainnya, TukangBersih telah mendapat pendanaan awal dari PT Indocare Pacific yang merupakan salah satu perusahaan hyhuene system terbesar di Indonesia dan juga merupakan sister company dari PT Tukang Bersih Indonesia sekaligus sebagai Angel Investor untuk awal pengembangan tukangbersih.com.

Pihaknya tentu sangat terbuka untuk investor yang tertarik untuk bersama mengembangkan bisnis tersebut dalam dorongan modal segar. “Dana nya akan digunakan mengembangkan teknologi  dan infrastruktur serta memperluas pasar,” tambahnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×