kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Lebarkan pasar, Godrej siap akuisisi di Indonesia


Kamis, 23 Juni 2016 / 21:23 WIB
Lebarkan pasar, Godrej siap akuisisi di Indonesia


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Perusahaan asal India yang bergerak di bidang manufaktur, PT Godrej Indonesia mulai menyiapkan kuda-kuda untuk memperkuat pasarnya dengan berencana mengakuisisi beberapa perusahaan di Indonesia.

“Kami berencana mengakuisisi beberapa perusahaan yang potensial. Tapi, kami belum banyak menemukan calon penjual di Indonesia. Kami membagi beberapa daftar aset ke bankir investasi, dan beberapa dari mereka bekerja di aset yang ingin kami akuisisi," ungkap Naveen Gupta, Presiden Direktur Godrej Indonesia dalam siaran persnya, Kamis (23/6).

Saat ini, Goderej memang sudah memasarkan bebearapa produknya di Indonesia seperti insektisida Hit, pengharum ruangan Stella, tisu basah Mitu dan lain sebagainya.

Godrej punya rencana untuk mengambil alih aset-aset tersebut dengan melakukan akuisisi yang dapat meningkatkan jaringan pemasaran di Indonesia dalam tiga hingga lima tahun ke depan.

Bisnis Godrej Group yang ada di Indonesia merupakan yang terbesar di luar India. Pada 2015-2016, Godrej secara global mencatat penjualan mencapai Rp 17,62 triliun. Dari total angka penjualan tersebut, Godrej Indonesia memberi kontribusi hingga 16% terhadap pendapatan sang induk secara global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×