kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.965.000   -10.000   -0,51%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Lenovo pertahankan pangsa pasar desktop 20%


Kamis, 12 Februari 2015 / 19:06 WIB
Lenovo pertahankan pangsa pasar desktop 20%
ILUSTRASI. Nasabah BTN Prioritas mengakses kode QR di Saphire Plaza Premium Lounge, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Minggu (23/7/2023). Saham Bank Lapis Dua Masuk Top Picks Kawasan ASEAN, Cek Rekomendasi Analis.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Lenovo Indonesia berambisi menguasai pasar desktop atau personal computer (PC) di Indonesia. Perusahaan asal negeri Tirai Bambu ini berniat menjaga pangsa pasar penjualan berada di level 20,1%.

Marketing Communications Manager Lenovo Indonesia Fransisca Maya menyatakan, sudah dua kuartal ini, Lenovo menjadi penguasa pasar PC menurut data lembaga riset International Data Corporation (IDC). Artinya, selama dua kuartal tersebut Lenovo menduduki posisi nomor satu pengapalan terbanyak ke pasar Indonesia.

"Pangsa pasarnya mencapai 20,1%. Baru dua kuartal kami di posisi atas. Jadi, target kami tentu saja bisa bertahan di posisi tersebut," kata Fransisca selepas peluncuran Workstation Lenovo ThinkStation P. Series, Kamis (12/2).

Nah, agar bisa tetap menjuarai pasar PC Desktop, Lenovo akan menggenjot penjualan lewat segmen korporat maupun segmen ritel. Menurutnya, tahun ini Lenovo akan merilis banyak produk baru yang dibidik untuk kedua segmen itu.

"Salah satu cara agar bisa tetap di posisi satu adalah dengan meluncurkan produk baru. Kira-kira tahun ini tiap tiga bulan akan ada produk baru,” kata Fransisca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×