kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat anak usaha, Kimia Farma (KAEF) lakukan kerja sama dengan Coca-cola


Jumat, 24 September 2021 / 15:27 WIB
Lewat anak usaha, Kimia Farma (KAEF) lakukan kerja sama dengan Coca-cola
Kerjasama Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) dengan Kimia Farma Apotek (KFA).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melalui entitas usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA), holding BUMN farmasi PT Kimia Farma Tbk (KAEF) melakukan kerja sama dengan  Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia berupa program akses layanan vitamin, suplemen, dam produk kesehatan bagi 4.700 karyawan CCEP Indonesia.

Direktur Utama KFA Nurtjahjo Waluji Wibowo menyatakan, KFA telah mendukung komitmen CCEP Indonesia dalam menjaga kesehatan karyawannya melalui akses penyediaan vitamin dan suplemen di seluruh jaringan apotek Kimia Farma di Indonesia.

"Dengan adanya program ini kami telah melakukan kerja sama khususnya untuk memenuhi ketersediaan vitamin maupun suplemen yang mana itu salah satu untuk pencegahan di selama pandemi Covid-19 ini," ujar Nurtjahjo dalam penandatanganan MoU di Kimia Farma Premier Radio Dalam Jakarta, Jumat (24/9).

Lebih lanjut dia menjelaskan, program kemitraan ini KFA menyediakan voucher digital kepada para karyawan di seluruh wilayah operasional CCEP Indonesia. Voucher digital ini nantinya akan diberikan setelah mereka mengunduh aplikasi Kimia Farma Mobile dan melakukan registrasi.

Baca Juga: Kimia Farma merancang sejumlah strategi untuk bisa mengoptimalkan ekspansi tahun ini

"Dalam kerja sama ini kami melibatkan voucher yang ada di aplikasi Kimia Farma mobile, yang mana bisa melayani seluruh Apotek Kimia Farma yang ada di Indonesia. KFA sebagai bagian dari Kimia Farma Group terus berkomitmen untuk memberikan layanan healthcare nasional secara profesional dan berkualitas," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Public Affairs, Communications, and Sustainability Director CCEP Indonesia & PNG dan People & Culture Director (Acting) CCEP Indonesia Lucia Karina menyampaikan apresiasi nya kepada KFA yang telah mendukung komitmen perusahaan dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan.

"Kami bisa menjamin bahwa seluruh karyawan kami, khususnya yang di garda terdepan mendapatkan bantuan suplemen berupa vitamin. Terutama mereka yang selalu beraktivitas di luar rumah. Program ini juga membantu tim kami di operation, khususnya people and culture mereka tidak usah lagi membagikan (vitamin & suplemen) langsung," kata Lucia.

Lucia memaparkan, penggunaan digital apps juga menjadi salah satu faktor mengapa CCEP Indonesia akhirnya memutuskan melakukan kerja sama dengan KFA. Hal ini selaras dengan tujuan perusahaan yang ingin memanfaatkan digitalisasi yang tengah berkembang pesat saat ini.

"Sejak awal kami selalu berdiskusi bagaimana caranya bisa menggunakan apps untuk membantu karyawan kami di seluruh pelosok Indonesia. Jadi tidak berpusat di pulau Jawa dan Sumatra saja, tapi kami ada dari Aceh hingga Papua," papar Lucia.

 

Sebagai informasi, nantinya karyawan CCEP Indonesia akan mendapatkan voucher senilai Rp 250.000 setiap bulan dari September 2021 - Desember 2021. Layanan voucher digital  

Nurtjahjo menambahkan, selain akses vitamin dan suplemen, para karyawan CCEP Indonesia juga akan mendapatkan kemudahan berbagai layanan dan pembelian produk kesehatan lainnya melalui aplikasi Kimia Farma Mobile.

"Penggunaan aplikasi KF Mobile diharapkan akan menjadi pelayanan yang menyenangkan, karena memudahkan penggunanya mendapatkan pelayanan kesehatan dari Kimia Farma," pungkasnya.

Selanjutnya: Loyo, rupiah spot ditutup melemah ke Rp 14.258 per dolar AS pada hari ini (24/9)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×