kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat Kinovation, Kino Indonesia Dorong Startup Pahami Strategi Bisnis Konsumer


Sabtu, 08 April 2023 / 23:19 WIB
Lewat Kinovation, Kino Indonesia Dorong Startup Pahami Strategi Bisnis Konsumer
ILUSTRASI. Dok. Kino Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kino Indonesia Tbk terus memberikan dukungan terhadap startup dengan menggelar program askelerator bertajuk Kinovation. Program ini ditujukan untuk mendorong perusahaan rintisan direct-to-consumer [D2C] bisa memahami lebih dalam strategi bisnis konsumer serta memiliki jejaring bisnis yang jauh lebih luas dan kuat.

Setelah menyelesaikan program bootcamp intensif di bulan Maret, Kinovation menyelenggarakan demo day pada 6 April 2023 sebagai penutup dari rangkaian program akselerator batch pertama.

Demo day ini menghadirkan 10 startup terpilih mempresentasikan produk mereka di hadapan sejumlah pemain industri, termasuk investor modal ventura. Mereka adalah Acaii Tea, Cahaya Naturals, Dendeng Kukuruyuk, Goli Birdnest, Lean Lab, Made for Makeup, Oh Ma Grain, Pede Everyday, Ruhee Diary, dan Tisoo.

Sidharta Oetama, CEO Kino Indonesia mengatakan, pihaknya berharap para startup yang mengikuti bootcamp dan demo day memiliki pemahaman strategi bisnis konsumer serta memiliki jejaring bisnis yang jauh lebih luas dan kuat.

"Pertemuan dan perkenalan dengan para investor dari perusahaan modal ventura diharapkan dapat membuka peluang investasi bagi peserta akselerator nantinya,” ujar dia dalam keterangan resminya, Sabtu (8/4).

Selama mengikuti program bootcamp, peserta berkesempatan mendapatkan sesi mentoring 1-on-1 dan workshop dengan pemain industri dari berbagai sektor termasuk e-commerce, ritel, serta media digital dan teknologi diantaranya Google, Meta, Kearney Indonesia, UBS, Gojek, Tokopedia, PT Pos Indonesia, dan masih banyak lagi.

Dia menambahkan, Kino Indonesia berkomitmen melanjutkan dukungan bagi peserta, memantau kemajuan bisnis mereka, serta memberikan saran atau bantuan jika dibutuhkan. Tidak berhenti pada program akselerator perdana ini, Kino Indonesia berencana untuk kembali menyelenggarakan program akselerator batch kedua.

Fokus untuk akselerator batch kedua masih seputar D2C brand dengan nilai Environment, Social, and Governance (ESG). Menurut Sidharta, peserta batch pertama yang tidak hanya memperhatikan nilai finansial, namun juga peduli akan keberlanjutnya sosial dan lingkungan dalam menjalankan bisnis mereka. 

Kino Indonesia merupakan perusahaan consumer goods yang mmeiliki beberapa lini bisnis meliputi makanan dan minuman kemasan, produk perawatan tubuh, perawatan bayi dan rumah tangga, dan lain sebagainya. Produknya antara lain vitamin rambut Ellips, pembersih muka Ovale, produk perawatan anak Eskulin Kids, minuman kesehatan Cap Kaki Tiga, dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×