kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.822
  • SUN92,51 0,63%
  • EMAS614.076 0,00%

Lewat loket.com, LOKET Bidik selenggarakan ribuan event kecil dan menengah

Selasa, 08 Mei 2018 / 21:56 WIB

Lewat loket.com, LOKET Bidik selenggarakan ribuan event kecil dan menengah
ILUSTRASI. Peluncuran Loket.com



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyedia layanan penyelenggara event LOKET hari ini mengumumkan peluncuran layanan Loket.com. Sebelumnya LOKET memiliki dua lini bisnis utama yakni Loket for Business dan Go-Tix.

Kini dengan semakin maraknya gerakan yang dilakukan oleh kalangan individu dan komunitas kreatif, event dengan skala kecil hingga menengah juga memiliki potensi yang sangat besar untuk dilayani.

Ditambah lagi para milenial sebagai inisiator pergerakan sosial ekonomi yang memiliki kecenderungan dalam mengakses informasi lewat platform digital. Ini lah yang dibidik oleh LOKET.

"LOKET akan terus mendukung pengembangan ekosistem pengelolaan event dan acara hiburan lainnya melalui berbagai inovasi teknologi," ujar CEO LOKET Edy Sulistyo dalam keterangan tertulis Selasa (8/5).

Edy mengklaim bahwa LOKET telah sukses mengelola 85% event berskala besar di Indonesia. Ke depannya, Loket.com menargetkan dapat memfasilitasi ribuan event berskala kecil dan menengah setiap tahunnya, sehingga secara aktif dapat mendukung pertumbuhan ekonomi mikro masyarakat Indonesia.

Vice President Marketing LOKET Mohamad Ario Adimas mengatakan fitur-fitur di Loket.com dirancang untuk memberikan pengalaman manajemen event mandiri. Seluruh proses, baik bagi pengelola maupun pengunjung dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online.

Lewat Loket.com, para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di sederet rekan afiliasi, termasuk melalui aplikasi Go-Jek dengan layanan GO-TIX yang kini telah menjadi bagian dari LOKET. Sebab LOKET telah diakuisisi oleh Go-Jek sejak Agustus 2017.

Lanjut Dimas, LOKET melihat salah satu masalah utama yang dihadapi event creator adalah keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi sehingga membuat kegiatan mereka kurang didengar oleh masyarakat luas.

“Loket.com juga hadir sebagai solusi untuk meningkatkan skala event para kreator lokal. Di mana untuk pertama kalinya, event mereka berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID dan lain sebagainya," pungkas Dimas.

Selain memiliki fitur pembayaran lengkap dari berbagai partner perbankan, Loket.com juga memberikan pilihan pembayaran elektronik melalui GO-PAY, di mana calon pengunjung bisa membayar tiketnya secara real time di website Loket.com dengan total waktu kurang dari 1 menit hingga proses pembayaran selesai.

“Kami optimistis dengan fitur dan layanan dari Loket.com, LOKET bisa mendukung siapapun untuk lebih aktif berkarya dalam menciptakan kegiatan-kegiatan yang positif dan secara bersamaan mampu meningkatkan ekonomi di sekitar mereka.” tutup Dimas.


Reporter: Maizal Walfajri
Editor: Yudho Winarto

BISNIS START-UP

Tag
TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0007 || diagnostic_api_kanan = 0.0628 || diagnostic_web = 0.3059

Close [X]
×