kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LG luncurkan mesin cuci dan kulkas terbesar


Selasa, 05 Maret 2013 / 15:38 WIB
LG luncurkan mesin cuci dan kulkas terbesar
ILUSTRASI. Buah tinggi kalori


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Merek LG sudah dikenal sebagai salah satu merek produk elektronik di Indonesia. Hari ini (5/3), LG kembali hadir memperkuat jajaran produk elektroniknya dengan menghadirkan mesin cuci dan kulkas terbarunya.

Seri terbaru mesin cuci LG ini memiliki pilihan kapasitas tabung mencapai 17 hingga 20 kilogram. Sementara itu, untuk kulkas atau lemari es terbarunya memiliki kapasitas penyimpanan hingga 910 liter.

"Ini adalah kapasitas terbesar yang ada di pasar Indonesia saat ini," kata Kim Weon Dae, Presiden Direktur PT LG Electronics Indonesia dalam peluncuran mesin cuci dan kulkas terbaru di Jakarta, Selasa (5/3).

Untuk kategori mesin cuci berkapasitas besar ini, LG menawarkannya dalam dua pilihan kapasitas yang berbeda. WD-D1217RD6 dengan mesin cuci bukaan depan (front loading), menawarkan kapasitas pencucian hingga 17 kilogram dan WF-S2D6 yang merupakan mesin cuci bukaan atas (top loading) dengan kapasitas hingga 20 kilogram.

Sementara untuk lemari esnya sendiri, LG menawarkan seri lemari es side-by-side GR-M32FBHCL. Seri ini menawarkan kapasitas kabin penyimpan ekstra besar yang mencapai 910 liter.

Sebagai pelengkap untuk memberi kemudahan dan pengalaman penggunaan yang menyenangkan, LG memberikan teknologi Door-in-Door. Berwujud tempat penyimpanan unik bagi bahan makanan pilihan yang kerap dikonsumsi, fitur ini memudahkan pengguna untuk langsung mengambil makanan hanya dengan menekan sisi tersebut tanpa harus berulang kali membuka pintu lemari es.

"LG berkomitmen untuk membuat teknologi terdepan," tandas Kim.

Harga yang dibanderol untuk kedua produk terbaru LG tersebut adalah Rp 25 juta per unit untuk mesin cuci seri WD-D1217RD6 dan Rp 9 juta per unit untuk mesin cuci bukaan atas seri WF-S20D6. Sedangkan untuk lemari esnya sendiri, LG membanderolnya dengan harga yang premium, yakni Rp 45 juta per unit.

Adapun target penjualan yang ingin dicapai dari produk ini, Kim enggan memberi tahu. LG sendiri menargetkan pertumbuhan pangsa pasar pada tahun ini.

Di tahun 2013, LG memasang target pangsa pasar lemari es naik menjadi 30% dari sebelumnya pada tahun 2012 sebesar 28,1%. Sementara untuk mesin cuci sendiri, di mana pada tahun 2012 lalu pangsa pasar LG adalah 24,4% dapat naik menjadi 27% pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×