kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Nataru, Kilang Balikpapan Tetap Genjot Produksi BBM


Senin, 27 Desember 2021 / 15:16 WIB
Libur Nataru, Kilang Balikpapan Tetap Genjot Produksi BBM
ILUSTRASI. Kilang Balikpapan akan tetap beroperasi di saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan memastikan Kilang Balikpapan akan tetap beroperasi di saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

"Sama seperti tahun lalu, KPI Unit Balikpapan pun sudah mempersiapkan diri menyambut libur nataru kali ini. Saat ini operasi kilang berjalan dengan lancar dan aman," kata  Pjs GM KPI Unit Balikpapan Wahyu Sulistyo Wibowo dalam keterangan resmi, Senin (27/12).

Beberapa persiapan yang telah disiapkan menurut Wahyu di antaranya memastikan kehandalan operasi kilang, ketersediaan minyak mentah sebagai bahan baku serta memastikan produk gasoline dan gasoil (solar) yang dihasilkan dari Kilang dapat diterima dengan baik di titik serah Pertamina Patra Niaga.

"Kami terus memastikan kehandalan kilang dapat terjaga sehingga operasi kilang tidak terganggu. Beberapa program yang kami lakukan di antaranya melaksanakan plant patrol yang melibatkan level manajemen," katanya.

Baca Juga: Premium dan Pertalite Akan Dihapus, Pemerintah Susun Roadmap BBM Ramah Lingkungan

Hal lain yang juga tak kalah pentingnya menurut Wahyu adalah koordinasi Pertamina Group. Menurutnya, koordinasi dengan Pertamina Patra Niaga khususnya Regional Kalimantan sebagai ujung tombak pemasaran produk-produk gasoline dan gasoil (solar) secara intensif kami lakukan, bahkan sejak libur natal beberapa waktu yang lalu. 

"Koordinasi ini penting untuk memastikan kebutuhan konsumen sesuai dengan yang akan diproduksi, sehingga tugas Pertamina Group menyalurkan BBM ke masyarakat dapat paripurna diselesaikan dengan baik," jelas Wahyu.

Keselamatan kerja juga tetap menjadi prioritas utama perusahaan. Pihaknya tetap memastikan bahwa operasi produksi kilang dapat berjalan dengan aman.

Sebagai informasi, beberapa waktu yang lalu PT KPI Unit Balikpapan baru saja mendapatkan penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No Per-01/MEN/2007 periode 26 September 2018 sd 31 Desember 2020 sebanyak 13.595.334 jam kerja tanpa kecelakaan kerja. Sementara hingga periode November 2021 telah tercapai 19.802.305 jam kerja tanpa kecelakaan kerja.

Baca Juga: Jamin Distribusi BBM, Pertamina International Shipping Kerahkan 258 Kapal Tanker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×