Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini, hampir seluruh sektor bisnis terkena dampaknya. Namun lain halnya dengan sektor bisnis direct selling atau network marketing yang kerap kali disebut dengan Multi Level Marketing (MLM). Sektor bisnis ini masih menyimpan peluang bisnis yang prospektif.
Suryo Purnomo Gani, CEO PT Surya Lifetime Internasional (Lifetime), sebuah perusahaan yang bergerak dalam sektor penjualan langsung melalui jaringan penjual mandiri.
Untuk diketahui, Lifetime merupakan perusahaan penjualan langsung yang sudah berdiri sejak 2015. Produk utama Lifetime adalah produk makanan kesehatan serta produk perawatan tubuh dengan harga terjangkau.
Baca Juga: Akuisisi Bizzy Digital, Warung Pintar akan ekspansi ke kota tier II dan III
"Sektor usaha penjualan langsung yang kami tawarkan, telah memberikan kontribusi yang berarti untuk perekonomian para anggota dan member kami. Untuk itu, Lifetime akan terus berkomitmen untuk mendukung sektor usaha ini agar perekonomian para anggota dan member bisa terus berjalan dan kembali pulih akibat dampak Covid-19,” ujar Suryo dalam keterangannya, Rabu (24/2).
Dia bilang masa pandemi Covid-19 ini mendorong masyarakat mengubah pola hidup, pola konsumsi dan pola belanja mereka, serta hal-hal yang kini menjadi prioritas di dalam kehidupan mereka secara umum. Tantangannya adalah bagaimana Lifetime bisa memberikan solusi terhadap kebutuhan tersebut.
"Bisnis yang kami kembangkan, ternyata masih sangat menjanjikan dan memberikan solusi yang konkret di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, komitmen kami adalah produk makanan kesehatan serta produk perawatan tubuh berkualitas premium dengan harga yang sangat terjangkau," tambah Suryo Purnomo Gani.
Ia menjelaskan, konsep bisnis penjualan langsung yang dikembangkan Lifetime menjadi keunggulan tersendiri karena penjualan langsung yang telah dibangun pihaknya sudah memiliki konsumen tetap yang pada masa sekarang ini relatif cukup sulit untuk dibangun.
Baca Juga: Begini rencana PLN tingkatkan TKDN di sektor ketenagalistrikan
Dengan semakin berkembangnya teknologi digital di Indonesia, menurut Suryo, juga turut mengubah strategi penjualan di sektor usaha penjualan langsung. Kini penjualan dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai media digital.
Melalui penggunaan internet dan teknologi informasi, Lifetime kini langsung dapat terhubung dan semakin dekat dengan para mitra usahanya dan membantu para mitra usahanya merencanakan serta mencapai keuntungan yang dijanjikan.
"Lifetime percaya, para anggota dan member kami memiliki semangat serta karakter yang gigih dan ulet untuk memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut serta terus berinovasi dan beradaptasi dalam melakukan penjualan," tutup Suryo.
Selanjutnya: Guna tingkatkan TKDN ketenagalistrikan, PLN kolaborasi dengan BPPT
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News