kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

LINE, si penantang Whatsapp asal Korea


Selasa, 04 Desember 2012 / 12:33 WIB
LINE, si penantang Whatsapp asal Korea
ILUSTRASI. Merah, harga saham TINS ditutup melemah 1,64% pada Rabu (1/9)


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Layanan mobile messenger memang berkembang dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Kali ini, mobile messenger asal Korea Selatan memperkenalkan produknya di Indonesia.

Nama aplikasi sosial ini adalah LINE. Aplikasi ini bisa layaknya mobile messenger lainnya, yang bisa digunakan untuk telepon, chatting untuk sesama pengguna, baik di dalam maupun luar negeri.

"Perbedaan LINE dengan layanan lainnya seperti Blackberry Messenger dan Whatsapp adalah pada fitur stiker atau emoticons," kata Jinny Kim, Staff Global LINE Business di Jakarta, Selasa (4/11).

LINE menyediakan alat-alat komunikasi seperti stiker dan emoticons yang bisa digunakan untuk mengekspresikan berbagai macam emosi pengguna.

Lebih dari 1.400 stiker LINE yang lucu tersedia untuk diunduh di "Sticker Shop" dan secara khusus, 344 dari ribuan stiker tersebut disediakan secara gratis. "Stiker ini populer dan disukai pengguna LINE," terang Jinny.

Fitur-fitur utama LINE di antaranya adalah fitur messenger, 1:1 telepon gratis, dan layanan registrasi yang mudah. Dalam fitur itu, pengguna dapat dengan mudah membagikan foto, video, pesan suara, dan lokasi ketika mereka chatting melalui LINE.

Melalui fitur layanan telepon 1:1, pengguna bisa mengadakan percakapan suara secara langsung. Selain itu, LINE juga menyediakan layanan messaging suara dan video.

Pengguna dapat merekam pesan suara hingga 180 detik serta merekam video pesan hingga 90 detik lalu mengirimkannya ke sesama pengguna LINE.

Dengan fitur "Shake it!", pengguna juga bisa bertukar ID LINE dengan mudah. "LINE tak hanya tersedia di perangkat smartphone, tetapi juga di PC dan tablet," tandas Jinny.

Layanan mobile messenger ini meluncur ke publik pada Juni 2011 lalu, dan kini sudah tersedia untuk perangkat smartphone berbasis iOS maupun Android,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×