kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Link luncurkan produk untuk pelanggan multitasking


Rabu, 11 Februari 2015 / 21:53 WIB
Link luncurkan produk untuk pelanggan multitasking
ILUSTRASI. Pra-Unduh Honkai: Star Rail 1.3 Telah Dibuka! Info Ukuran Download (PC, Android, iOS)


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Link Net Tbk (LINK) melansir X1 Combo HD Packs. Perangkat ini hadir dibundling dengan dua produk lainnya, set-top Smart Box dan layanan over-the-top yang telah disempurnakan, First Media Go.

Dengan perangkat tersebut, pelanggan memungkinkan untuk menikmati kanal TV favorit mereka, konten Video-on-Demand (VOD) dan Catch-Up TV, baik secara online serta dari ponsel.  Anak usaha dari PT First Media Tbk (KLBV) ini ingin menawarkan pengalaman interaktif dan multi screen (banyak layar) bagi pelanggan.

Richard Kartawijaya, CEO PT Link Net Tbk - First Media mengatakan, perusahaan adalah penyedia fasilitas hiburan berkualitas High Definition (HD) serta internet pita lebar berkecepatan tinggi, dengan lebih dari 60 kanal HD dan internet berkecepatan hingga 100 Mbps untuk seluruh kota yang dilayani.

Dalam catatannya, masyarakat Indonesia merupakan penonton televisi yang cukup setia, dengan rata-rata waktu menonton selama empat (4) jam setiap harinya. Di sisi lain, berselancar di internet telah menempatkan Indonesia sebagai negara kedua tertinggi di Asia Tenggara dengan waktu online tertinggi.

“Dengan populasi yang terdiri dari 50% masyarakat berusia di bawah 30 tahun, kami memandang ini sebagai sebuah peluang untuk melebur pengalaman ber-internet dan TV dalam sebuah perangkat hiburan di ruang keluarga," ujar Richard, Rabu (11/2).

Smart Box tidak hanya menawarkan pelanggan akses kepada kanal TV linier saja, namun juga fitur-fitur seperti VOD, Catch-Up TV dan Personal Video Recorder (PVR), kemampuan untuk merekam acara TV secara berseri dan dapat merekam acara di satu kanal bersamaan dengan menonton acara di kanal yang lain. 

Pengalaman ini juga bisa dinikmati secara online dan lewat ponsel dalam bentuk layanan over-the-top First Media yang telah dikembangkan yakni First Media Go. Konsumen yang telah berlangganan kanal TV berbayar, VOD dan konten Catch-Up dapat menyaksikan semua fitur tadi melalui perangkat pribadi di rumah atau dalam perjalanan hanya dengan satu biaya berlangganan saja yang dapat dinikmati di banyak perangkat. 

Iris Wee, Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk - First Media  mengatakan bahwa X1 adalah inovasi produk terbaru dari First Media yang menyasar dua target segmen utama dari masyarakat Indonesia, yang pertama adalah generasi yang proaktif dan multi tasking.

 X1 menyediakan akses langsung menuju YouTube, aplikasi Android dan games, dengan fitur-fitur Social TV yang akan ditambahkan nantinya.

Pasar kedua adalah, para profesional yang sibuk yang menginginkan kendali dan keleluasaan akan pilihan acara untuk ditonton. PVR dan fitur-fitur On Demand juga memberikan pengalaman menonton tv dimana saja dengan TV Anytime.

"X1 Combo HD Packs terbaru hadir dengan internet berkecepatan 12Mbps, 25Mbps dan 50Mbps sebagai produk unggulan kami untuk memberikan pengalaman yang premium. Saat ini para pelanggan existing Combo HD Pack kami juga sudah dapat menikmati peningkatan kecepatan internet seperti telah disampaikan diatas," ucap Iris. 

First Media Go baru yang telah disempurnakan kini hadir dengan 120 kanal TV Anywhere untuk pelanggan First Media termasuk juga VOD dan konten Catch-up TV. Koleksi film VOD baru serta acara TV premium akan segera ditambahkan pada katalog bulan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×