kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,25   2,50   0.28%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Link Net luncurkan set top box android


Kamis, 02 Oktober 2014 / 14:09 WIB
Link Net luncurkan set top box android


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Di penghujung tahun 2014 PT Link Net Tbk (LINK), anak usaha PT First Media Tbk (KBLV) kian aktif berinovasi dengan luncurkan set top box generasi terbaru. Perusahaan penyedia internet pita lebar dan tv berbayar ini menargetkan bisa mendapat 60.000 pelanggan yang memakai set top box baru ini.

Richard Kartawijaya, CEO PT Linknet Tbk menyatakan, set top box ini punya kemampuan interaktif dan merupakan set top box android yang mendapatkan sertifikasi dari Google pertama di Indonesia.

"Saat ini jumlah pelanggan kami ada 400.000, kami harapkan dalam enam bulan pertama, sebanyak 15% dari pelanggan eksisting bisa migrasi ke set top box generasi terbaru kami," katanya, Kamis (2/10).

Dia menambahkan, alasan perusahaan meluncurkan produk baru ini adalah pasar yang terus berkembang dan populasi kaum muda yang melek teknologi. Kaum muda ini punya kebutuhan untuk mengakses layanan tv berbayar, akses internet agar bisa berinteraksi langsung. "Set top box terbaru dari kami ini membuat tv biasa menjadi smart tv," ungkapnya.

Chief Technology Officer PT Linknet Tbk Desmond Poon menambahkan, perangkat set top box canggih ini adalah buatan khusus dari LG sesuai dengan kriteria yang diminta Linknet.

"Kami sudah lakukan proses tender yang ketat selama setahun belakangan. Sekarang, didapatlah produk Smart Box HD ini yang lengkap dengan remote control yang didukung dengan track dan papan ketik qwerty," ujarnya.

Smart Box HD akan diluncurkan secara komersial pada 10 Oktober 2014 dan pelanggan First Media sebanyak 250 pelanggan dapat uji coba secara gratis.

Set top box Smart Box HD ini dilengkapi docsis 2.0 modem di dalamnya serta kemampuan interaktiif dua arah yang mendukung fitur-fitur seperti video on demand (vod), catch up tv, dan akses ke internet. Dengan platform google android 4.2 (jelly bean), set top box ini memberikan akses ke google play store seperti youtube, gmail, facebook, dan twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×